Moncer, Ini 5 Top Skor Arema FC Selama Putaran Pertama Liga 1

Pemain asli Malang memimpin!

Liga 1 Indonesia 2022/2023 telah memasuki akhir putaran pertama. Kualitas beberapa klub telah terlihat dengan melihat posisi akhir mereka di papan klasemen sementara. Arema FC jadi salah satu klub yang tampil dengan performa cukup apik.

Singo Edan mengakhiri persaingan di papan klasemen Liga 1 putaran pertama ini di posisi menengah ke atas. Mereka bertengger di peringkat ketujuh dengan torehan 26 poin. Cukup apiknya lagi, Arema juga jadi salah satu klub paling produktif dengan torehan 20 gol.

Jumlah keseluruhan gol tersebut menariknya tidak hanya memihak kepada satu pemain Arema saja, melainkan beberapa pemain di semua posisi turut berperan mencetak gol. Lantas, siapa saja pemain yang di maksud? Berikut lima top skor Arema FC hingga putaran pertama Liga 1 2022/2023.

1. Dedik Setiawan (5 gol)

Moncer, Ini 5 Top Skor Arema FC Selama Putaran Pertama Liga 1Dedik Setiawan kala menjadi pahlawan kemenangan Arema FC atas Persis Solo di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Pemain pertama yang jadi pencetak gol terbanyak Arema FC hingga akhir putaran pertama Liga 1 2022/2023 adalah Dedik Setiawan. Striker lincah 28 tahun itu merupakan kunci di balik performa cukup gemilang Arema baru-baru ini.

Dedik Setiawan sukses menjadi mesin gol utama Arema sejak striker asingnya, Abel Camara, cukup lama dibekap cedera. Dirinya diketahui telah mengoleksi statistik 5 gol dalam 12 laga terakhir di Liga 1.

2. Abel Camara (4 gol)

Moncer, Ini 5 Top Skor Arema FC Selama Putaran Pertama Liga 1Abel Camara (instagram.com/aremaofficial)

Abel Camara jadi pemain kedua paling subur Arema FC hingga akhir putaran pertama di Liga 2022/2023. Dalam 8 laga terakhirnya, striker berkebangsaan Portugal itu telah mencetak 4 gol sejauh ini.

Namun, sayangnya, kontribusi Abel Camara jarang terlihat bersama Arema FC di Liga 1 belakangan. Hal ini terjadi lantaran dirinya masih menjalani perawatan pasca cedera. Ia sempat mengalami cedera saat membela Arema pada laga-laga sebelumnya.

Baca Juga: Kalah dari Bhayangkara FC, Arema FC Gagal Penuhi Target 5 Besar

3. Sergio Silva (2 gol)

Moncer, Ini 5 Top Skor Arema FC Selama Putaran Pertama Liga 1Sergio Silva (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC punya bek yang sangat subur hingga berjalannya akhir putaran pertama Liga 1 2022/2023. Pemain yang di maksud adalah Sergio Silva, bek asing asal Singapura itu cukup sukses selalu jadi pemecah kebuntuan klubnya.

Diketahui, Sergio Silva telah berkontribusi besar bagi Arema dengan torehan 2 gol dan 1 assist sementara ini. Ia turut menjadi bek yang tak tergantikan dengan statistik 17 pertandingan di Liga 1.

4. Ilham Udin Armaiyn (2 gol)

Moncer, Ini 5 Top Skor Arema FC Selama Putaran Pertama Liga 1Ilham Udin Armaiyn (instagram.com/aremafcofficial)

Ilham Udin Armaiyn merupakan pemain muda Arema FC yang baru direkrut dari PSM Makassar pada musim 2022/2023. Meski baru, winger berusia 26 tahun itu tampak jadi salah satu pembelian tersukses Arema.

Hal tersebut terjadi karena Ilham Udin Armaiyn berhasil jadi salah satu pencetak gol utama Arema di Liga 1. Ia telah menorehkan dua gol sejauh ini. Ia sangat diandalkan sebagai pemecah kebuntuan kala klubnya sedang mengalami paceklik gol.

5. Jayus Hariono (2 gol)

Moncer, Ini 5 Top Skor Arema FC Selama Putaran Pertama Liga 1Jayus Hariono dalam Laga Arema FC vs Madura United di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Di posisi terakhir, ada Jayus Hariono sebagai pemain tersubur Arema FC hingga akhir putaran pertama Liga 1 2022/2023. Pemain jebolan asli akademi Arema itu berhasil tampil dengan performa yang menawan sejauh ini.

Biasa tampil sebagai gelandang bertahan, bukan berarti Jayus Hariono tak bisa berperan besar mencetak gol bagi Arema. Hal itu terbukti dengan catatan 2 gol dan 1 assist-nya dalam 15 laga terakhirnya di Liga 1.

Dari kelima pemain di atas, tiga di antaranya merupakan bukan pemain asli yang biasa tampil di posisi striker. Hal itu manandakan bahwa kontribusi pemain Arema FC terbilang cukup merata di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Baca Juga: Javier Roca Beberkan Rahasia Arema FC Moncer di Musim Ini  

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya