5 Rekrutan Terbaik Arema FC, Ada yang Masih Berusia 17 Tahun

Sayangnya, Arema FC tak bisa berbuat banyak

Arema FC mendatangkan banyak pemain baru untuk memperkuat armada pada musim 2022/2023. Setidaknya ada 15 pemain lebih yang sukses mereka rekrut. Namun, sayangnya, tidak semua penggawa anyar klub berjuluk Singo Edan itu tampil gemilang. Diketahui ada lima rekrutan saja yang menonjol musim ini.

1. Ilham Udin Armaiyn

5 Rekrutan Terbaik Arema FC, Ada yang Masih Berusia 17 TahunIlham Udin Armaiyn (instagram.com/aremafcofficial)

Ilham Udin Armaiyn adalah mantan pemain PSM Makassar yang diboyong Arema FC pada musim panas 2022. Bermain sebagai winger, pemain asal Ternate itu membuat lini serang Singo Edan cukup hidup.

Ilham Udin sendiri bermain produktif di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Winger berusia 26 tahun itu mengantongi statistik 3 gol dan 2 assist dari 27 pertandingan bagi Arema.

Baca Juga: 5 Bek Andalan Arema FC Musim 2022/2023, Cukup Produktif!

2. Evan Dimas

5 Rekrutan Terbaik Arema FC, Ada yang Masih Berusia 17 TahunEvan Dimas (instagram.com/aremafcofficial)

Evan Dimas bisa dianggap sebagai rekrutan tersukses Arema FC pada musim 2022/2023. Hal ini dikarenakan eks gelandang Bhayangkara FC ini menampilkan performa yang dominan.

Bersama Arema, Evan Dimas sudah menorehkan 30 penampilan dengan statistik 2.179 menit tampil di Liga 1 Indonesia. Ia juga lumayan produktif setelah mengemas 2 gol dan 1 assist.

3. Gian Zola

5 Rekrutan Terbaik Arema FC, Ada yang Masih Berusia 17 TahunGian Zola (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC baru menggaet Gian Zola dari Persela Lamongan pada 2022/2023. Meski begitu, pemain kelahiran 5 Agustus 1998 asli Bandung ini juga bermain lumayan menonjol pada musim debutnya di Malang.

Gian Zola berkontribusi di lini tengah Arema musim ini. Ia menjadi salah satu gelandang utama dengan catatan 1.072 menit tampil (dalam 27 laga) di Liga 1 Indonesia. Gian Zola juga mencetak 1 gol dan 1 assist.

4. Arkhan Fikri

5 Rekrutan Terbaik Arema FC, Ada yang Masih Berusia 17 TahunArkhan Fikri (instagram.com/aremafcofficial)

Arkhan Fikri bisa menjadi pemain muda untuk proyek jangka panjang Arema FC ke depannya. Pasalnya, wonderkid 17 tahun yang baru diboyong dari PS Kwarta Deli Serdang ini punya bakat yang bisa terus diasah.

Arkhan Fikri biasa bermain di posisi gelandang serang. Pada musim 2022/2023, ia cukup mendapatkan tempat utama di Arema dengan catatan 16 pertandingan (845) menit tampil di Liga 1 Indonesia.

5. Joko Susilo

5 Rekrutan Terbaik Arema FC, Ada yang Masih Berusia 17 TahunJoko Susilo (instagram.com/aremafcofficial)

Joko Susilo menjadi satu-satunya pembelian terbaik Arema FC pada bursa musim dingin 2023. Ia sendiri baru didatangkan dari klub kasta kedua Liga Indonesia, PSMS Medan.

Joko Susilo adalah bek yang cukup tangguh. Di Arema, bek 27 tahun ini cukup mendapatkan kepercayaan pada musim debutnya. Joko Susilo membuktikan itu dengan torehan 1 gol dari 9 laga di Liga 1 Indonesia.

Sayangnya kelima pemain baru di atas belum mampu membawa Arema FC bersinar di kompetisi musim 2022/2023 ini. Mereka hanya menutup kompetisi musim ini di papan tengah klasemen akhir. Namun, mereka masih memiliki kesempatan untuk berprestasi musim depan.

 

Baca Juga: 5 Pemain Arema FC yang Tampil Minor, Terancam Didepak!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya