5 Pemain Arema FC yang Tampil Minor, Terancam Didepak!

Ada dua nama pemain asing

Permainan Arema FC terus menurun sepanjang musim 2022/2023. Singo Edan hanya mampu menutup capaian mereka di peringkat ke-12 klasemen akhir Liga 1 Indonesia.

Akibat torehan buruk itu, Arema diperkirakan bakal mencoret sejumlah pemain. Hal ini terjadi karena beberapa nama yang dianggap mampu membawa Singo Edan naik justru gagal.

1. Abel Camara

5 Pemain Arema FC yang Tampil Minor, Terancam Didepak!Abel Camara (instagram.com/aremafcofficial)

Abel Camara jadi penggawa pertama yang punya kans didepak Arema FC pada musim 2022/2023. Pasalnya, striker yang diharapkan mampu mengganti peran Carlos Fortes itu bisa dibilang gagal membawa Arema bersinar.

Abel Camara hanya mencetak 4 gol dari 22 penampilan bersama Arema di Liga 1 2022/2023. Menilik statistik itu, tak ayal jika Singo Edan ingin mencari striker asing baru guna mengarungi kompetisi musim depan.

Baca Juga: Arema FC Berakhir Antiklimaks, Joko Susilo: Tugas Saya Selesai

2. Adilson Maringa

5 Pemain Arema FC yang Tampil Minor, Terancam Didepak!Adilson Maringa (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC juga bukan tak mungkin mendepak kiper asingnya, Adilson Maringa, pada musim 2022/2023. Meski selalu jadi pilihan utama, namun peran kiper 32 tahun asal Brasil itu terbilang menurun.

Adilson Maringa menelan 32 jumlah kebobolan selama menjaga gawang Arema di Liga 1 2022/2023. Jumlah itu terpaut 8 kebobolan dari seluruh jumlah kebobolan Singo Edan yang mencapai 40 gol. Arema bisa jadi mendepaknya dengan mengganti pemain asing di posisi lain demi memperkuat armada untuk musim depan.

3. Syaeful Anwar

5 Pemain Arema FC yang Tampil Minor, Terancam Didepak!Syaeful Anwar (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC baru memboyong Syaeful Anwar dari Persita Tangerang pada 27 April 2022. Meski baru, Arema mungkin saja mencoret namanya untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Sejauh ini, Syaeful Anwar selalu dihantui persoalan cedera. Sehingga kontribusinya jarang bisa digunakan oleh Arema. Syaeful Anwar sendiri baru mencatatkan satu penampilan bersama Arema di Liga 1 2022/2023.

4. Rendika Rama

5 Pemain Arema FC yang Tampil Minor, Terancam Didepak!Rendika Rama (instagram.com/aremafcofficial)

Serupa dengan Syaeful Anwar, Arema juga baru mendatangkan Rendika Rama pada musim 2022/2023. Peran eks pemain Madura United itu jauh dari harapan pada musim perdananya bersama Singo Edan.

Rendika Rama sendiri bermain sebanyak 9 pertandingan saja dengan rincian 349 menit tampil di Liga 1 2022/2023. Bahkan, dengan keberadaaanya, lini pertahanan Arema pun masih terbilang rapuh musim ini.

5. Ikhfanul Alam

5 Pemain Arema FC yang Tampil Minor, Terancam Didepak!Ikhfanul Alam (instagram.com/aremafcofficial)

Di posisi terakhir ada Ikhfanul Alam sebagai pemain Arema FC yang berpeluang didepak pada 2022/2023. Ini terjadi karena bek senior asli Malang itu tampil melempem jika dibandingkan bek Arema lainnya.

Ikhfanul Alam hanya menuai 2 penampilan (26 menit bermain) di Liga 1 2022/2023. Apalagi, posisinya juga terancam setelah Arema baru merekrut Bayu Aji. Bek muda yang baru direkrut dari NZR Sumbersari itu nyatanya mendapat kepercayaan lebih ketimbang Ikhfanul Alam.

Nasib kelima pemain Arema FC di atas hanyalah sebatas perkiraan dengan merujuk pada statsitik penampilan di kompetisi Liga 1 2022/2023. Sehingga, hanya klub yang memiliki wewenang lebih menentukan nasib mereka. Adakah dari kelima pemain di atas yang benar-benar didepak Arema?

Baca Juga: Mentas dari Sanksi PSSI, Arema FC Masih Pusing Cari Stadion

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya