5 Pemain yang Dilepas Madura United, Ada yang ke Turki!

Pemain lokal mendominasi

Madura United mengoreksi performa seluruh pemainnya di putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022/2023. Mereka melakukannya demi memperbaiki kualitas tim. Di jeda kompetisi 2022/2023, Madura United setidaknya melepas lima penggawa lama. Bahkan, satu nama di antaranya mereka lepas ke klub luar negeri.

1. Ronaldo Kwateh

5 Pemain yang Dilepas Madura United, Ada yang ke Turki!Ronaldo Kwateh (instagram.com/maduraunited.fc)

Talenta Madura United, Ronaldo Kwateh, memilih meninggalkan klub di paruh kompetisi 2022/2023. Bukan tanpa alasan, wonderkid 18 tahun itu resmi direkrut klub asal Turki, Bodrumspor. 

Bodrumspor sendiri merupakan klub yang tengah berkompetisi di tingkat kedua Liga Turki (TFF 1. Lig). Sejauh ini, tak diketahui berapa biaya yang dikeluarkan Bodrumspor untuk menggaet sang wonderkid dari Madura United.

2. Pedro Henrique

5 Pemain yang Dilepas Madura United, Ada yang ke Turki!Pedro Henrique (instagram.com/pedro_ph09)

Madura United resmi melepas Pedro Henrique sebagai striker asingnya. Padahal, striker berkebangsaan Timor Leste itu baru mereka rekrut pada awal musim 2022/2023.

Hal tersebut terjadi karena Pedro Henrique bermain tak begitu moncer bersama Madura United. Meski demikian, sang pemain telah direkrut Persikabo 1973 di putaran kedua Liga 1 musim ini.

3. Haris Tuharea

5 Pemain yang Dilepas Madura United, Ada yang ke Turki!Haris Tuharea (instagram.com/harisayra)

Haris Tuharea, winger lincah Madura United, juga dilepas pada paruh musim 2022/2023. Itu karena sang pemain kalah bersaing dengan, Lulinha, Esteban Vizcarra, hingga Bayu Gatra di posisi sayap.

Apalagi, Madura United juga baru saja merekrut winger baru, Kwabena Appiah. Kehadiran winger asing asal Selandia Baru itu jelas menandakan Madura United tak begitu membutuhkan Haris Tuharea.

4. Birrul Walidain

5 Pemain yang Dilepas Madura United, Ada yang ke Turki!Birrul Walidain (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United juga melepas salah satu bek andalannya, Birrul Walidain. Bek kanan kelahiran 14 Desember 1995 itu tak dibutuhkan lagi karena tak terlalu berkontribusi. Birrul Walidain diketahui hanya mencatatkan statistik enam laga (363 menit tampil) di Liga 1 2022/2023. Walau begitu, sang pemain telah bergabung bersama Persija Jakarta saat ini.

5. Kevy Syahertian

5 Pemain yang Dilepas Madura United, Ada yang ke Turki!Kevy Syahertian (instagram.com/maduraunited.fc)

Berbeda dengan empat pemain sebelumnya, Madura United justru melepas Kevy Syahertian dengan status pinjaman. Mereka melepas Gelandang muda 23 tahun itu ke Rans Nusantara.

Madura United hanya meminjamkan Kevy Syahertian selama setengah musim. Sang pemain bakal kembali pada 1 Mei 2023 mendatang.

 

Di sisi lain, Madura United juga mendatangkan empat pemain baru demi menambah kualitas tim di tengah musim Liga 1 2022/2023. Keempatnya adalah Taufik Hidayat, Hasim Kipuw, Otavio Dutra, dan Kwabena Appiah.

Baca Juga: 5 Sepak Terjang Kwabena Appiah, Winger Baru Madura United

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya