5 Pemain Asli Malang yang Diboyong Arema FC pada 2023

Ada 2 putra daerah paling baru, siapa saja?

Arema FC aktif mendatangkan pemain di jendela bursa transfer pemain pada 2023. Ada setidaknya sepuluh pemain lebih yang sudah mereka sodori kontrak. Itu mereka upayakan semata-mata demi persiapan mengarungi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Menariknya, dari semua rekrutan baru itu, ada lima pemain yang merupakan asli putra daerah. Keputusan Singo Edan merekrut kelimanya sendiri guna menjaga tradisi eksisnya pesepak bola asal Malang. Berikut lima pemain asal Malang yang direkrut Arema pada 2023.

1. Gufroni Al Ma'ruf

5 Pemain Asli Malang yang Diboyong Arema FC pada 2023Gufroni Al Ma'ruf (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC baru mendatangkan Gufroni Al Ma'ruf dari Dewa United pada pertengahan Mei 2023. Mereka mendapatkan pemain asli Malang kelahiran 19 Juli 1997 ini (25 tahun) secara cuma-cuma alias gratis.

Bagi Gufroni Al Ma'ruf, ini merupakan pertama kalinya berseragam Arema dalam kariernya. Hal itu terjadi karena ia sebelumnya hanya mengabdi untuk klub lain, seperti Gresik United, Madura United, Persis, Persikabo 1973, dan Dewa United.

Baca Juga: Suporter Tamu Dilarang Away Day, Arema FC: Kami Patuhi PSSI 

2. Dicky Agung

5 Pemain Asli Malang yang Diboyong Arema FC pada 2023Dicky Agung (instagram.com/aremafcofficial)

Dicky Agung merupakan pemain muda asli Malang yang direkrut Arema FC selepas Gufroni Al Ma'ruf pada 2023. Singo Edan baru menggaet pemain 24 tahun itu dari klub Liga 2, Deltras Sidoarjo.

Dicky Agung sendiri dikenal sebagai pemain yang piawai di posisi penjaga gawang. Eks kiper jebolan Persema Malang ini akan menggantikan peran kiper muda Arema yang dilepas pada 2023, Andriyas Francisco.

3. Bayu Aji

5 Pemain Asli Malang yang Diboyong Arema FC pada 2023Bayu Aji (instagram.com/aremafcofficial)

Di posisi ketiga, Bayu Aji menjadi pemuda putra daerah yang diboyong Arema FC pada 2023. Hanya saja, eks penggawa NZR Sumbersari ini lebih dulu digaet pada bursa musim dingin 2023.

Bayu Aji sempat membela Arema di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Tercatat, pemuda yang biasa bermain sebagai bek ini menorehkan statistik 186 menit tampil dalam 5 laga bersama Arema. Bayu berpeluang jadi bintang baru Singo Edan musim depan.

4. Ahmad Bustomi

5 Pemain Asli Malang yang Diboyong Arema FC pada 2023Ahmad Bustomi (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC kembali memanggil gelandang veterannya asal Malang, Ahmad Bustomi, pada 2023. Mereka memulangkan pemain 37 tahun ini dari PSMS Medan usai kompetisi Liga 2 2022/2023 diberhentikan.

Serupa dengan Bayu Aji, Ahmad Bustomi juga direkrut pada musim dingin 2023. Namun, sang gelandang masih belum memberikan sumbangsih terbaiknya. Sejak putaran kedua Liga 1 2022/2023, Bustomi hanya mengemas 1 laga dengan 25 menit tampil bagi Arema.

5. Iman Budi Hernandi

5 Pemain Asli Malang yang Diboyong Arema FC pada 2023Iman Budi Hernandi (instagram.com/iman_hernandezz)

Iman Budi Hernandi menjadi pemain putra daerah terakhir yang didatangkan Arema FC pada 2023. Kedatangan pemain kelahiran 13 Juli 1993 ini berbarengan dengan Ahmad Bustomi dari PSMS Medan.

Bermain sebagai gelandang serang, sayangnya Iman Budi juga belum memberikan kontribusi optimalnya bagi Arema. Tercatat, ia hanya mendulang statistik 29 menit tampil dalam 2 pertandingan di Liga 1 2022/2023.

Dari semua pemain asli Malang di atas, dikabarkan ada dua pemain yang bakal dilepas Arema FC pada 2023. Mereka adalah Ahmad Bustomi dan Iman Budi Hernandi. Hal itu lumrah terjadi mengingat usia keduanya sudah tak muda lagi. Bisa disimpulkan, Singo Edan akan memprioritaskan pemain asli Malang yang masih muda musim depan.

 

Baca Juga: 4 Pemain Top Arema FC yang Sudah Teken Kontrak dengan Klub Lain

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya