5 Hal Unik Jelang Madura United vs Barito Putera di Pekan ke-18

Barito sempat dibantai 8-0 di pertemuan pertama

Liga 1 Indonesia 2022/2023 putaran kedua akhirnya kembali dimulai sejak Senin (9/1/2023) lalu. Madura United kebetulan akan melanjutkan laga pada pekan ke-18 menghadapi Barito Putera.

Markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman, bakal menjadi tempat kedua klub bertanding pada Sabtu (14/1/2023) mendatang. Lantas, seperti apa catatan menarik jelang laga Barito Putera versus Madura United?

1. Madura United membantai di putaran pertama

5 Hal Unik Jelang Madura United vs Barito Putera di Pekan ke-18Madura United saat melawan Rans Nusantara di pekan 17 Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Melawan Barito Putera di pekan 18 Liga 1 2022/2023, Madura United diprediksi bakal menuai hasil apik nantinya. Hal ini terjadi karena mereka punya kenangan manis setelah membantai Barito Putera di putaran pertama (pekan 1).

Madura United sendiri memang sempat menang besar atas Barito Putera dengan skor 8-0 saat bermain di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Hasil luar biasa itu pastinya bakal jadi semnagat lebih bagi Madura United saat bertemu Barito Putera di putaran kedua Liga 1 ini (pekan 18).

Baca Juga: 5 Sepak Terjang Kwabena Appiah, Winger Baru Madura United

2. Lulinha berpeluang menambah pundi gol

5 Hal Unik Jelang Madura United vs Barito Putera di Pekan ke-18Lulinha (tengah) sebagai mesin gol andalan Madura United saat melawan Rans Nusantara di pekan 17 Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Lulinha merupakan bomber andalan Madura United selama berjalannya Liga 1 2022/2023 putaran pertama. Striker asal Brasil itu kini memegang predikat sebagai top skor sementara klub usai mengoleksi catatan sembilan gol.

Jumlah gol tersebut sekaligus mengantarkan Lulinha bersaing di lima besar (peringkat ke-4) perebutan gelar top skor akhir musim di Liga 1. Sang pemain tentunya dapat menambah pundi-pundi golnya saat menghadapi Barito Putera di pekan 18 nanti.

Hal tersebut turut didukung dengan keberhasilan Lulinha saat mencetak hat-trick  ke gawang Barito Putera di pertemuan pertama. Kala itu, dirinya jadi kunci di balik kemenangan telak Madura United (8-0) atas Barito Putera di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

3. Tak sabar menanti debut Kwabena Appiah

5 Hal Unik Jelang Madura United vs Barito Putera di Pekan ke-18Kwabena Appiah saat diperkenalkan sebagai pemain asing baru Madura United di paruh musim Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United akhirnya merekrut pemain asing baru guna menggantikan peran Pedro Henrique yang resmi diputus kontrak. Pemain anyar itu adalah Kwabena Appiah, seorang winger 30 tahun yang berasal dari Selandia Baru.

Dalam laga melawan Barito Putera di pekan 18 Liga 1 2022/2023, kesempatan debut Kwabena Appiah pasti ada. Hal itu tentunya dapat digunakan sebagai tolok ukur sejauh mana kemampuannya saat tampil di ajang tertinggi Liga Indonesia ini.

4. Grafik Barito Putera cukup meningkat

5 Hal Unik Jelang Madura United vs Barito Putera di Pekan ke-18Barito Putera saat merayakan gol kemenangan melawan Persita di pekan 17 Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Meski sempat dibantai Madura United di putaran pertama, Barito Putera pastinya ingin membalikkan keadaan saat kembali bersua di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Hal ini terjadi lantaran mereka bakal bermain di markas sendiri nantinya.

Barito Putera tentu ingin meraih hasil tiga poin sempurna demi menghargai para penggemar yang hadir langsung ke Stadion Demang Lehman. Tak hanya itu, poin demi poin juga sangat berharga bagi mereka guna mentas dari zona degradasi di papan klasemen sementara Liga 1.

Harapan Barito Putera untuk menuai kemenangan atas Madura United di pekan 18 nanti bisa dibilang tak mustahil terjadi. Bukan tanpa alasan, mereka sempat tampil apik belakangan setelah mencatatkan rekor 2 menang dan 3 imbang dalam 5 laga terakhir di Liga 1.

5. Rafael Silva senjata di lini depan

5 Hal Unik Jelang Madura United vs Barito Putera di Pekan ke-18Rafael Silva (instagram.com/rafashow22)

Mesin gol Barito Putera, Rafael Silva, pastinya bakal menjadi harapan utama kala bertemu Madura United di pekan 18 Liga 1 2022/2023. Maklum, striker 33 tahun itu menjadi top skor sementara bagi klub saat ini.

Rafael Silva sendiri diketahui telah mencetak 9 gol dalam 17 pertandingan terakhir. Ia kini bersaing di lima besar sebagai pencetak gol terbanyak di Liga 1. Keberadaan dirinya tentu sangat diharapkan Barito Putera agar meraih hasil maksimal kala bertemu Madura United nanti.

Ujian dapat dipastikan bakal menghampiri pemain belakang Barito Putera kala berhadapan dengan Madura United dipekan 18, Sabtu (14/1/2023). Itu karena calon lawan memiliki sederet bintang yang tampil produktif, seperti Lulinha, Alberto Goncalves, Hugo Gomes, dan Esteban Vizscarra.

Baca Juga: 6 Fakta Jelang Duel Arema FC vs Madura United, Derbi Jatim!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika
  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya