Wonderkid Arema FC Grogi Jika Bertanding di Hadapan Aremania

Tito Hamzah lebih percaya diri dalam sistem bubble Liga 1

Malang, IDN Times - Pemain muda Arema FC, Tito Hamzah baru-baru ini namanya mulai dikenal publik Malang. Ia kini kerap kali dipercaya Pelatih Arema FC Javier Roca untuk mengisi slot penyerang sayap Singo Edan baik sebagai supersub maupun sebagai starter.

Tito Hamzah sendiri memulai debutnya sebagai pemain senior Arema FC pada pekan perdana Liga 1 musim 2021-2022. Ia saat itu masuk di menit-menit akhir dalam laga melawan PSM Makassar yang berakhir 1-1.

Meskipun sudah memiliki pengalaman, pria yang memiliki nama lengkap Hamzah Titofani Rivaldi mengaku masih grogi jika bermain di depan ribuan Aremania. Hal inilah yang membuatnya lebih percaya diri saat Liga 1 musim ini dilanjutkan dengan sistem bubble tanpa penonton di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Kalau tidak ada supporter mungkin lebih tenang. Dan kalau ada supporter pasti tegang banget," ucapnya saat konferensi pers usai laga melawan Persikabo 1973 pada Rabu (14/12/2022).

Dalam laga ini pemuda 20 tahun masuk pada menit ke-71 menggantikan Adam Alis. Ia berhasil mengobrak-abrik pertahanan Persikabo yang dikomandoi Lucas Gama Moreira. 

Meskipun ia tidak mencetak satu gol pun dalam laga tersebut, Arema tetap berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Pemain sayap Persikabo 1973, Yandi Sofyan mencetak gol bunuh diri di menit ke-31.

"Saya mewakili pemain Arema sangat bersyukur alhamdulilah. Kemenangan ini didedikasikan untuk warga Malang, dan terima kasih telah mendukung kami di pertandingan ini," ujarnya.

Hasil sore hari ini berhasil mengatrol posisi Arema FC dari peringkat 9 menjadi peringkat 7. Singo Edan mengoleksi 23 poin dari 14 pertandingan. Unggul satu poin dari rivalnya Persebaya Surabaya di peringkat 8.

Sementara Persikabo harus puas turun ke peringkat 9. Anak asuh Djajang Nurdjaman mengoleksi 20 poin dari 14 laga.

Baca Juga: Menang Lawan Persikabo 1973, Javier Roca: Harusnya Imbang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya