Sang Ayah Meninggal, Achmad Maulana Absen Lawan Persikabo

Arema FC sampaikan duka mendalam

Malang, IDN Times - Kabar duka menyelimuti gelandang Arema FC, Achmad Maulana Syarif. Menjelang laga melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Senin (28/8/2023), ayah dari Achmad Maulana dikabarkan meninggal dunia. Dikabarkan bahwa ayah dari Achmad Maulana yang bernama Wawan Setiawan meninggal pada Minggu (27/8/2023) malam.

Berita duka ini membuat Achmad Maulana kemungkinan besar harus absen dalam laga yang akan digelar pada pukul 15.00 WIB ini. Pasalnya ini akan jadi pertemuan terakhir Achmad Maulana dengan sang ayah.

1. Manajemen Arema FC menyampaikan duka mendalam untuk Achmad Maulana

Sang Ayah Meninggal, Achmad Maulana Absen Lawan PersikaboGeneral Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi. (Dok Media Officer Arema FC)

General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi menyampaikan duka mendalam untuk Achmad Maulana dan keluarga. Pihak manajemen juga mempersilahkan jika Achmad Maulana ingin meninggalkan tim untuk sementara saat ini.

"Segenap unsur Arema FC mengucapkan berduka mendalam atas meninggalnya ayah dari Achmad Maulana Syarif. Semoga amal ibadah almarhum diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (28/8/2023).

Achmad Maulana juga dikabarkan telah terbang ke Bandung dari Bali sejak Minggu (27/8/2023) malam. Ia juga hampir dipastikan akan absen dalam laga nanti sore. Arema FC memastikan telah mempersiapkan penggantinya.

Baca Juga: Arema FC Optimis Tumbangkan Laskar Padjajaran

2. Arema FC akan senantiasa mendampingi Achmad Maulana dalam masa sulit ini

Sang Ayah Meninggal, Achmad Maulana Absen Lawan PersikaboAchmad Maulana saat berseragam Arema FC. (Instagram/@achmad19m)

Sementara Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan jika Singo Edan akan senantiasa mendampingi Achmad Maulana selama masa-masa sulit ini. Ia berharap pemain jebolan Akademi Persija Jakarta ini bisa kuat melewati kejadian ini.

"Kami juga merupakan keluarga Achmad Maulana, oleh karena itu kami juga merasakan duka yang sama. Saat ini kami harus menguatkan Achmad Maulana agar senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan," ucapnya.

Seluruh tim Arema FC saat ini berusaha menguatkan hati mantan pemain Timnas Indonesia U-20 ini. Wiebie juga tidak mempermasalahkan kalau Achmad Maulana ingin absen terlebih dahulu.

3. Achmad Maulana kini menjadi salah satu pilar penting Arema FC

Sang Ayah Meninggal, Achmad Maulana Absen Lawan PersikaboPemain anyar Arema FC, Maulana Syarif. (Dok Media Officer Arema FC)

Achmad Maulana didatangkan Arema C pada musim ini sebagai pemain pinjaman dari Persija Jakarta. Ia datang bersama Ginanjar Wahyu yang juga dikontrak secara loan dari Macan Kemayoran.

Achmad Maulana kemudian menjelma sebagai salah satu pilar Arema FC di lini gelandang serang. Ia telah mencatat 6 laga sepanjang musim ini dengan catatan 324 menit di atas lapangan. Ia mendapatkan lebih banyak kepercayaan dibandingkan saat masih memperkuat Persija Jakarta.

Sebagai pengganti Achmad Maulana, kemungkinan Singo Edan akan memasang Evan Dimas sebagai pengganti pemain 20 tahun ini. Sepanjang musim ini Evan Dimas baru bermain sebanyak 5 kali bersama Arema FC.

Baca Juga: Sejumlah Fakta Fernando Valente Pelatih Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya