Jelang Lawan Persita, Roca Sebut Alfredo Vera Sedikit Unggul

Persiapan Alfredo Vera disebut lebih mantap ketimbang Roca

Malang, IDN Times - Arema FC akan melanjutkan pekan ke-15 Liga 1 dengan menghadapi Persita Tangerang pada Sabtu (17/12/2022) di Stadion Manahan Solo. Dari segi persiapan, Pelatih Singo Edan Javier Roca menilai Persita Tangerang sedikit lebih unggul.

Yang unik, laga ini akan menjadi pembuktian 2 pelatih asal Amerika Latin. Perlu diketahui jika Pelatih Arema FC adalah Javier Roca asal Chile dan Pelatih Persita Tangerang adalah Angel Alfredo Vera asal Argentina.

"Semua pelatih punya ciri khas, tidak bisa disamakan. Dia sedikit lebih unggul karena dia bisa memilih pemain Persita lebih awal. Jadi bisa Memilih pemain dari Argentina sebelum kompetisi dimulai," terang Roca saat konferensi pers pada Jumat (16/12/2022).

Harus diakui, persiapan Javier Roca memang sangat mepet. Ia menggantikan Eduardo Almeida saat Liga 1 baru berjalan 8 pekan. Hal ini membuat Roca tidak memiliki banyak pilihan pemain.

"Karena bisa memilih pemain sebelum kompetisi dimulai, Persita sangat kompak permainannya. Jadi ini yang harus kita waspadai," jelasnya.

1. Persita Tangerang sejak awal tim bagus

Jelang Lawan Persita, Roca Sebut Alfredo Vera Sedikit UnggulPemain Persita, Elibaz saat merayakan gol. (Instagram/persita official)

Roca menampik sebutan Persita Tangerang sebagai tim yang mengejutkan di musim ini. Menurutnya Persita tidak mengejutkan, sejak awal tim ini adalah tim yang bagus.

"Mereka dapat kecocokan antara pelatih dengan pemain. Tapi mereka memiliki persiapan yang bagus. Jadi bukan tim yang mengejutkan. Mereka memang tim yang sejak awal yang bagus," tegasnya.

Persita Tangerang sendiri saat ini bercokol di peringkat ke-6 dari 14 pertandingan. Mereka meraih 25 poin dengan 8 kemenangan, sekali seri, dan 5 kekalahan.

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Arema FC vs Persita di Liga 1 2022/2023

2. Waspadai pemain asing Persita Tangerang

Jelang Lawan Persita, Roca Sebut Alfredo Vera Sedikit UnggulPemain Persita, Ramiro Fergonzi. (Instagram/Persita.official)

Arema FC sendiri mewaspadai pergerakan Ramiro Fergonzi. Pemain ini memiliki kecocokan dengan Alfred Vera karena selalu dibawa sang pelatih di tim manapun ia berlabuh.

Apalagi ia saat ini telah mencetak 6 gol dan 5 assist dari 13 penampilan. Ia juga mencetak gol di laga sebelumnya saat Persita Tangerang melibas Rans Cilegon FC dengan skor 4-1.

"Kita lihat mereka kemari bermain maksimal. Semoga kita bisa lebih kompeten. Kita tetap percaya diri untuk kasih terbaik untuk Aremania. Karena hasil kita juga bagus," ucapnya.

Tak hanya itu pemain Argentina di Persita, ada nama Ezequiel Vidal. Ia juga tampil solid di lini tengah.

3. Siapkan banyak strategi

Jelang Lawan Persita, Roca Sebut Alfredo Vera Sedikit UnggulPelatih Arema FC, Javier Roca. (Instagram/aremafcofficial)

Javier Roca mengatakan dirinya tidak memiliki strategi khusus untuk menghadapi Pendekar Cisadane. Ia akan menggunakan strategi yang sama seperti melawan tim-tim lain.

"Gak ada, kita tetap siapkan pertandingan seperti biasa. Harus ada banyak rencana bagaimana bertahan dan menyerang," jelasnya.

Arema FC sendiri tampaknya masih belum bisa memainkan Abel Camara yang dibekap cedera. Dedik Setiawan kemungkinan akan kembali menjadi ujung tombak serangan.

Baca Juga: Wonderkid Arema FC Grogi Jika Bertanding di Hadapan Aremania

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya