Pelatih Arema FC Menyebut Tampil di Depan Bonek adalah Berkah

Arema FC tidak gentar tampil di GBT

Malang, IDN Times - Arema FC akan menjalani pertandingan sulit pada pekan ke-13 Liga 1 Musim 2023/2024. Mereka akan bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada Sabtu (23/9/2023). Arema FC dipastikan akan tampil di hadapan ribuan Bonek Mania, suporter Persebaya Surabaya.

Dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur ini memang ditunggu-tunggu oleh Bonek Mania. Mereka sudah tidak sabar untuk memberikan teror pada tim rival mereka di Jawa Timur ini. Meskipun demikian, Singo Edan mengaku tidak gentar sedikitpun.

1. Fernando Valente menyebut tampil di depan ribuan Bonek Mania adalah berkah

Pelatih Arema FC Menyebut Tampil di Depan Bonek adalah BerkahPelatihan Arema FC, Fernando Valente (kiri) bersama General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan timnya sudah siap 100 persen untuk menghadapi Persebaya Surabaya. Ia juga tidak memikirkan tekanan yang akan timnya hadapi saat berlaga di Surabaya. Menurutnya, ia dan tim hanya fokus bagaimana menampilkan permainan terbaik dan mengontrol pertandingan.

"Saya pikir ini adalah berkah karena kita bermain di stadion dengan ribuan suporter. Tapi bagi kami yang terpenting adalah permainan, dan kita tetap bermain bagus baik dengan bola maupun tanpa bola," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (21/9/2023).

Ketiga disinggung mengenai target tim saat menghadapi Bajol Ijo, Fernando mengatakan jika mereka menargetkan kemenangan. Meskipun tidak mudah, kemenangan adalah target Singo Edan di setiap pertandingan. Oleh karena itu, setiap pemain wajib menunjukkan permainan terbaiknya.

"Saya pikir kami bisa memenangkan pertandingan, karena dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Tugas kami adalah berusaha mendapatkan 3 poin di setiap pertandingan dan setiap pemain harus menunjukkan kapasitasnya," ujarnya.

2. Kondisi tim Singo Edan jelang Derby Jawa Timur

Pelatih Arema FC Menyebut Tampil di Depan Bonek adalah BerkahFernando Valente saat memberi instruksi pada seluruh pemain Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Lebih lanjut, Fernando menyampaikan jika kondisi tim Arema FC terus membaik jelang Derby Jawa Timur. Meskipun beberapa pemain memang memiliki masalah seperti cedera hingga akumulasi kartu kuning. Namun, hal tersebut tidak mempengaruhi persiapan tim.

"Kondisi fisik pemain bukan satu-satu masalah. Tapi kita juga terus memperbaiki tim secara taktikal," ujarnya.

Selain itu, pria 64 tahun ini membeberkan kalau permainan Singo Edan terus membaik. Kini mereka tengah fokus melakukan recovery pemain setelah menghadapi Persita Tangerang pekan lalu.

Baca Juga: Bonek Batal Demo karena Laga Persebaya vs Arema Jadi di GBT

3. Gustavo absen, tapi siap digantikan pemain lain

Pelatih Arema FC Menyebut Tampil di Depan Bonek adalah BerkahStriker Arema FC, Gustavo Almeida. (Instagram/@gustavo__70)

Raja gol Arema FC, Gustavo Almeida dipastikan absen mengahadapi Persebaya Surabaya karena akumulasi kartu kuning. Meskipun demikian Fernando Valente tidak terlalu gusar, pasalnya hanya pemain lain yang diap menggantikan posisinya.

"Ini bukan petama kalinya kita tidak bisa memainkan Gustavo. Sehingga kita tetap memiliki solusi meskipun tanpa Gustavo, karena pada pertandingan terakhir kita tetap bisa mencetak gol tanpa Gustavo," tegasnya.

Pria asal Portugal ini mengatakan jika dasar permainan Singo Edan adalah permainan kolektif, sehingga tidak akan mengandalkan satu pemain saja. Ia menegaskan jika Gustavo bukan satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol di Arema FC.

"Meskipun Gustavo adalah pemain yang penting, tapi kita harus temukan solusi saat dia tidak bermain. Saya yakin penggantinya nanti akan bermain bagus," pungkasnya.

Baca Juga: Bonek Batal Demo karena Laga Persebaya vs Arema Jadi di GBT

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya