Fernando Valente Sebut Level Pemain Arema FC Jomplang

Arema FC akan jalani TC di Bali

Malang, IDN Times - Setelah melewati dua pekan bersama Arema FC, Fernando Valente menemukan ada yang tidak beres di tubuh Arema FC. Ia melihat level pemain satu dengan yang lainnya tidak sama. Ada pemain yang terlalu diforsir sehingga fisiknya tidak bugar, hingga ada pemain yang jarang dimainkan karena cedera.

Oleh karena itu, Valente akan memanfaatkan jeda pertandingan selama dua pekan untuk memperbaiki kondisi ini. Ia bahkan telah mempersiapkan metode-metode baru untuk mengatasi masalah ini.

1. Fernando Valente membeberkan kalau para pemainnya tidak dalam level yang sama

Fernando Valente Sebut Level Pemain Arema FC JomplangStriker Arema FC, Gustavo Almeida. (Dok.media Officer Arema FC)

Pelatih asal Portugal ini membeberkan kalau sejak ia datang ke tim Singo Edan, ia melihat para pemain berada di level yang berbeda. Terlebih menurutnya beberapa pemain yang mengalami cedera memiliki kebugaran yang buruk. Oleh karena itu, ia memiliki tugas untuk menyeimbangkan kondisi tim ini, sehingga para pemain siap tampil kapanpun dibutuhkan.

Ia mengatakan jika ini perlu dilakukan untuk mengusung strategi yang akan ia terapkan di tubuh Arema FC. Ia mengatakan kalau membutuhkan setiap pemain dalam kondisi bugar mengingat jeda pertandingan Liga 1 yang sangat padat kedepannya. Oleh karena itu, ia ingin memanfaatkan jeda internasional 2 Minggu kedepan.

"Kita tahu ada beberapa pemain yang capek karena dia selalu tampil di setiap pertandingan. Jadi kita coba agar membuat kondisi tim seimbang. Pada Minggu pertama ini kita akan lakukan konsep baru untuk meningkatkan cara bermain kita," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (7/9/2023).

2. Arema FC akan berangkat TC di Bali

Fernando Valente Sebut Level Pemain Arema FC JomplangBek kanan Arema FC, Johan Ahmad Farisi. (Dok.media Officer Arema FC)

Untuk mempersiapkan ide Fernando Valente, tim Singo Edan akan melaksanakan Training Camp (TC) di Bali. Setiap pemain akan meningkatkan kapasitas permainannya agar mampu menyeimbangkan dengan pemain lain yang sudah dalam level permainan yang tinggi.

Mereka akan terus melakukan TC di Bali sekaligus menyongsong laga selanjutnya melawan Persita Tangerang pada Sabtu (16/9/2023) di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Sehingga selama itu mereka tidak akan pulang ke Malang. Para pemain akan kembali ke Jawa Timur ketika bertandang ke kandang Persebaya Surabaya pada 23 September 2023.

"Kita sekaligus mempersiapkan latihan untuk menghadapi Persita, sehingga latihan pertama dan kedua di Bali. Jadi tim akan stay di Bali sampai pertandingan lawan Persebaya," paparnya.

Baca Juga: Arema FC Siap Pindah Homebase di Jatim pada Putaran Kedua Liga 1

3. Fernando Valente cukup puas dengan kinerja tim pada 2 laga terakhir Arema FC

Fernando Valente Sebut Level Pemain Arema FC JomplangPemain Arema FC, Gustavo Almeida saat sesi latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC mampu mengalahkan Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC pada 2 laga terakhir. Fernando mengatakan ia sudah cukup puas dengan hasil ini, menurutnya tim Singo Edan sudah bekerja keras.

Ia yakin jika anak-anak Singo Edan saat ini belum cukup kenyang dengan kemenangan. Mereka masih akan lapar meskipun terdapat jeda panjang setelah peningkatan performa tim. Ia yakin akan meraih hasil positif di laga selanjutnya.

"Saat ini kita masih memiliki banyak pekerjaan. Tapi saya yakin kita akan kembali meraih kemenangan pada laga selanjutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Usai Arema Kalah dari Bali United, Putu Gede Mundur dari Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya