Calon Pelatih Arema FC, Nama Divaldo Alves dan Luis Milla Muncul

Arema FC lebih tertarik mengontrak pelatih asing

Malang, IDN Times - Arema FC tengah disibukkan dalam bursa calon pelatih anyar usai I Putu Gede Dwi Siswanto mengundurkan diri usai Arema FC kalah dari Bali United pada Jumat (21/07/2023). Joko 'Gethuk' Susilo dipastikan hanya akan melatih maksimal dua pekan ke depan sampai Arema FC menemukan sosok pelatih baru.

Kini Arema FC dirumorkan tengah melakukan pendekatan pada dua  sosok pelatih asing, yaitu Luis Milla dan Divaldo Alves yang sama-sama belum memiliki klub. Namun, sinyal kuat mengarah pada Divaldo Alves.

1. Manajemen Singo Edan condong ingin mengontrak pelatih asing

Calon Pelatih Arema FC, Nama Divaldo Alves dan Luis Milla MunculManajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Instagram/wiebie_andriyas76)

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan kalau ia sudah berkomunikasi dengan dua orang pelatih calon pengganti Putu Gede. Namun, keduanya masih dirahasiakan identitasnya. Ia akan segera mengumumkan kalau kedua belah pihak susah deal.

"Sudah ada dua nama yang kita komunikasikan. Semoga segera mengerucut pada satu nama sehingga segera kita perkenalkan," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (25/07/2023). Wiebie juga tidak secara gamblang mengatakan pelatih tersebut apakah pelatih lokal atau asing. Namun, sinyal-sinyal yang ditunjukkan Singo Edan mengarah pada pelatih asing.

2. Arema FC menginginkan sosok pelatih grade A

Calon Pelatih Arema FC, Nama Divaldo Alves dan Luis Milla MunculManajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Instagram/wiebie_andriyas76)

Bos NZR Group ini tampaknya tidak ingin lagi bereksperimen dengan mendatangkan legenda klub atau pelatih kurang pengalaman. Ia mengatakan menginginkan pelatih grade A, sama seperti saat mereka mengincar pemain asing.

"Kita ingin mendatangkan pelatih grade A agar prestasi Arema FC meningkat musim ini. Soalnya ini demi kebaikan bersama," tegasnya.

Sinyal kuat mengarah pada mantan pelatih Persik Kediri asal Angola, Divaldo Da Silva Teixeira Alves. Meskipun sebelumnya Arema FC juga dikaitkan dengan mantan Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

"Kalau untuk pelatih, baik pelatih asing maupun lokal yang kita incar keduanya sebelumnya melatih salah satu tim Liga 1. Tapi tunggu nanti untuk siapanya," tuturnya.

Baca Juga: Dipukul Telak Bali United, Pelatih dan Pemain Arema FC siap Dievaluasi

3. Profil Divaldo Alves dan Luis Milla, yang dikaitkan dengan Arema FC

Calon Pelatih Arema FC, Nama Divaldo Alves dan Luis Milla MunculLuis Milla (kiri) dan Divaldo Alves (kanan). (IDN Times/Istimewa)

Divaldo Alves sendiri adalah pelatih 44 tahun asal Angola yang mengawali kepelatihan di PSMS Medan pada 2008. Pelatihan yang memiliki paspor Portugal ini telah mengantongi Lisensi Pro UEFA. Ia juga telah memiliki pengalaman melatih di berbagai liga di Asia seperti Liga Super Malaysia bersama Negeri Sembilan pada 2012 dan Perak pada 2014 . Divaldo juga pernah melatih tim Liga Oman, Muscat Club pada 2015 hingga 2018.

Kemudian ia kembali ke Indonesia pada setengah musim terakhir Liga 1 Muism 2022/2023 bersama Persik Kediri. Ia sukses menyelamatkan Macan Putih dari jurang degradasi dengan meraih peringkat 11 dan mengoleksi 44 poin.

Sementara Luis Milla Aspas adalah legenda Real Madrid yang pernah menukangi Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada 2017-2018 dan melatih Persib Bandung sejak Liga 1 Musim 2022/2023. Pria 57 tahun asal Spanyol ini memiliki lisensi Pro UEFA.

Musim sebelumnya, Luis Milla membawa Persib Bandung finish di peringkat 3 dengan catatan 62 poin. Sayangnya pada 15 Juli 2023 lalu ia mundur dari Maung Bandung akibat kegagalan meraih satupun kemenangan di 3 lawa awal Liga 1 Musim 2023/2024.

Baca Juga: Usai Arema Kalah dari Bali United, Putu Gede Mundur dari Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya