Bustomi Pulang ke Arema FC!

Pengalaman Bustomi ingin ditularkan ke pemain lain

Malang, IDN Times - Gelandang legendaris Arema FC, Ahmad Bustomi akhirnya pulang ke tim Singo Edan. Hal ini dipastikan oleh Pelatih Kepala Arema FC, Javier Roca. Kehadiran pemain 37 tahun ini diharapkan bisa menularkan pengalaman kepada pemain lain di Arema FC. Terlebih Bustomi adalah produk asli akademi Arema dan arek Malang asli.

"Mereka sudah pasti (join Arema FC), masa saya menyeleksi seorang Bustomi. Ini permintaan saya kepada manajemen Arema FC agar pemain asal Malang yang ada di luar agar balik lagi ke sini," terabg Roca saat dikonfirmasi pada Kamis (19/01/2023).

Diharapkan pria yang akrab disapa Cimot ini bisa menjadi mesiah di tengah krisis Arema FC. Pasalnya ia sebagai orang Malang akan bisa mengatasi tekanan yang akan dialami sebagai pemain Singo Edan.

1. Arema FC merekrut 4 pemain baru

Bustomi Pulang ke Arema FC!Javier Roca (merah) saat memberikan instruksi di sesi latihan Singo Edan. (Instagram/aremafcofficial)

Bukan hanya Bustomi yang menjadi wajah baru Singo Edan. Ada tiga pemain lainnya seperti Iman Budi Hernandi, Galih Firmansyah, dan Joko Susilo. Khusus untuk Joko Susilo, dia diplot untuk menggantikan posisi Hasim Kipuw yang hengkang ke Madura United.

"Kemudian ada pemain lain dari Medan posisinya center back, si Joko. Dia diproyeksikan untuk menggantikan Kipuw," ujar Roca.

Keempat pemain ini menurut Roca sudah hisa bermain melawan PSIS Semarang pada 21 Januari 2023 mendatang. Ia percaya manajemen Singo Edan telah mendaftar keempatnya ke PT Liga Indonesia Baru.

2. Roca pasang ekspektasi tinggi untuk pemain asli Malang

Bustomi Pulang ke Arema FC!Pelatih Arema FC, Javier Roca. (Instagram/aremafcofficial)

Ada 3 pemain asli Malang yang direkrut Singo Edan, mereka adalah Iman Budi Hernandi, Galih Firmansyah, dan Ahmad Bustomi. Ketiganya diberikan ekspektasi tinggi oleh pelatih karena lahir dan besar di Malang.

"Ya mereka kan lahir di sini, jadi tahu tekanan main di Arema seperti apa. Jadi paling enggak mereka lebih siap lah," jelasnya.

Ketiganya dipercaya mampu menangani tekanan dari para supporter. Pasalnya mereka pasti sudah tahu atmosfer sepakbola di Malang.

3. Kiper Arema FC lengkap

Bustomi Pulang ke Arema FC!Kiper kawakan asal Malang, Galih Firmansyah. (Instagram/galihf_g)

Galih Firmansyah yang berposisi sebagai kiper menjadi pelengkap jumlah kiper yabg diinginkan oleh Javier Roca. Saat ini Arema FC memiliki Adilson Maringa, Teguh Amiruddin, dan Andriyas Francisco.

Kehadiran Galih menambah persaingan di lini penjaga gawang. Sekaligus membuat rotasi pemain jadi lebih fleksibel.

"Si Galih kan juga orang Malang, di pengalaman di banyak tim seperti Madura United dan Perseru Serui. Kita kebutuhan menambah kiper agar ada 4 kiper, karena kemarin ada 2 (Teguh dan Andriyas) yang cedera dan dipijat Pak Jarot ternyata belum sepenuhnya sembuh," pungkasnya.

Baca Juga: Kok Bisa Sekretaris Arema FC Jadi Anggota Komite Pemilihan Ketum PSSI?

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya