Sabet 4 Kemenangan Beruntun, Roca Yakin Psikologis Pemainnya Pulih

Roca kini lebih lega melihat pemainnya kembali on fire

Malang, IDN Times - Arema FC kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 1 melawan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion Manahan Solo. Dua gol dicetak Jayus Hariono di menit 41 dan Dedik Setiawan pada menit 56. Hasil ini memperpanjang rekor kemenangan Singo Edan menjadi 4 kemenangan berturut-turut.

Melihat hasil ini, Pelatih Kepala Singo Edan, Javier Roca memuji penampilan anak asuhnya. Ia yakin kini para pemain secara psikologis telah pulih dari Tragedi Kanjuruhan.

"Kita sangat bersyukur dengan hasil ini, tugas pemain dijalankan dengan lancar. Kita memiliki pertahanan kuat dan memiliki serangan yang bagus. Kita bersyukur mendapatkan tambahan 3 poin. Sekali lagi, ini untuk teman-teman Aremania, Aremania dan semua warga Malang," terangnya saat konferensi pers usai laga pada Sabtu (17/12/2022).

Hal senada juga disampaikan pemain muda Arema FC, Achmad Figo. Ia bersyukur bisa mempersembahkan 3 poin untuk Aremania. "Tiga poin yang patut disyukuri. Ini untuk saudara-saudara kita Aremania/Aremanita. Semoga hasil positif ini bisa berjalan terus. Biar kita bisa menyelesaikan kompetisi dengan baik," ujarnya.

1. Puji permainan semua pemain

Sabet 4 Kemenangan Beruntun, Roca Yakin Psikologis Pemainnya PulihDedik Setiawan saat mengontrol bola. (Instagram/aremafcofficial)

Roca tidak ingin hanya memuji satu dua pemain saja salam laga ini. Ia melihat kemenangan ini berkat kerjasama seluruh tim. "Saya jarang puji satu-satu pemain karena kerja keras semua pemain. Saya puji kerjasama pemain dalam mengalirkan bola seperti Evan," tegasnya.

"Kita selalu mencoba untuk kontes di setiap pertandingan. Kalau kita bisa kuasai bola, kita bisa cari lebih banyak posisi baik dari kanan maupun kiri," imbuhnya.

2. Berterima kasih pada official tim sampai psikolog

Sabet 4 Kemenangan Beruntun, Roca Yakin Psikologis Pemainnya PulihJavier Roca (merah) saat memberikan instruksi di sesi latihan Singo Edan. (Instagram/aremafcofficial)

Pelatih asal Chile ini juga berterima kasih kepada semua pihak di luar tim yang mendukung mereka selama ini. Sehingga mereka bisa bangkit dari Tragedi Kanjuruhan.

"Saya puji pemain, official, sampai psikolog. Karena usai kerusuhan itu kita masih bisa mendapatkan hasil positif seperti ini," tuturnya.

"Saya secara khusus berterima kasih kepada pemain dan keluarga pemain. Karena yang mereka lalui ini tidak mudah. Puji tihan kita masih bisa mendapat hasil terbaik," tambahnya.

3. Masih beban memakai jersey home

Sabet 4 Kemenangan Beruntun, Roca Yakin Psikologis Pemainnya PulihInstagram.com/adamalis93

Ada yang aneh selama 4 laga terakhir Arema FC tidak pernah memakai jersey biru-biru. Bahkan saat menghadapi Persis Solo dan Persita Tangerang, mereka berperan sebagai tuan rumah, namun tetap tidak memakai jersey home.

Javier Roca sempat mencoba berkelit saat ditanya terkait hak tersebut. Menurutnya dirinya bukan kitman, namun akhirnya ia menilai ada sisi kepercayaan pemain untuk sementara. "Jujur ya, saya bukan kitman. Jadi saya gak paham kenapa seperti itu sumpah. Tapi kalau nanti saya tanya akan saya sampaikan," tuturnya.

"Saya belum dapat komentar dari pemain (soal jersey). Saya pikir segala sesuatu yang namanya mistis atau kepercayaan itu ada, apalagi dalam sepakbola," pungkasnya.

Baca Juga: Arema FC Tak Memandang Sebelah Mata Persita 

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya