Arema FC Tak Memandang Sebelah Mata Persita 

Bagas Adi ingin pertahankan kemenangan Singo Edan

Malang, IDN Times - Arema FC bakal meladeni perlawanan Persita Tangerang pada Sabtu (17/12/2022) di Stadion Manahan Solo. Menghadapi pasukan Pendekar Cisadane, Arema FC mengantongi modal bagus dengan rekor 19 tahun tak pernah kalah dari skuad asuhan Alfredo Vera ini.

Melihat hal ini, membuat skuat Singo Edan lebih percaya diri. Mereka mengincar kemenangan demi mengamankan posisi papan atas di klasemen Liga 1.

"Rekor tidak saya pikirkan, kita hanya pikir berjuang untuk besok. Agar mendapatkan 3 poin itu saja," terang bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho saat konferensi pers pada Jumat (16/12/2022).

Bagas Adi menilai jika Persita Tangerang bukan musuh yang bisa dilihat sebelah mata. Mereka memiliki skuad tangguh terutama para pemain asingnya seperti Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal.

"Dilihat dari permainan Persita, mereka memiliki permainan yang bagus untuk bersaing dengan papan atas. Sehingga mereka bukan tim yang bisa diremehkan," tegasnya.

Menghadapi Persita, Arema tidak memiliki strategi khusus. Menurutnya kini para pemain haris membangun komunikasi yang lebih efisien.

"Tentu harus banyak komunikasi selain itu kita juga harus menjalankan apa yang diinstruksikan oleh Coach Roca. Jadi insya Allah hasilnya bagus," jelasnya.

"Tentu kita harus banyak komunikasi yang pertama. Kedua ada instruksi dari Coach Roca yang tentu nggak bisa kita bicarakan di sini karena itu kebutuhan tim," tukasnya.

Baik Arema FC maupun Persita Tangerang kini dalam kondisi kepercayaan diri yang mulai meningkat. Keduanya sama-sama mengantongi kemenangan di laga terakhir. Kedua tim tentu ingin menjadi momentum dengan memenangkan duel yang akan dilaksanakan pukul 15.15 WIB besok.

Arema sendiri sejak Liga 1 dimulai eengan sistem Bubble berhasil menyapu 3 kemenangan melawan Dewa United, Persis Solo, dan Persikabo 1973. Sementara Persita Tangerang akhirnya bisa bangkit dari 2 kekalahan dari Bali United dan PSM Makassar, mereka melibas Rans Cilegon FC dengan skor 4-1.

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Arema FC vs Persita di Liga 1 2022/2023

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya