Arema FC Resmikan Dua Pemain Asing Baru

Keduanya adalah Ichaka Diarra dan Charles Lokolingoy

Malang, IDN Times - Arema FC terus bergerak cepat dalam mencari pemain asing baru. Pasalnya Liga 1 Musim 2023/2024 akan segera dimulai dalam waktu sebulan lagi atau tepatnya pada 01 Juli 2023 mendatang. Oleh karena itu, pada Selasa (30/05/2023) sore mereka meresmikan dua pemain asing baru. Keduanya adalah Ichaka Diarra yang merupakan pemain asal Mali dan Charles Lokolingoy, pemain asal Republik Kongo yang kini berpaspor Australia.

1. Ichaka Diarra akan jadi jenderal pertahanan, dan Lokolingoy akan jadi pendobrak bersama Gustavo Almeida

Arema FC Resmikan Dua Pemain Asing BaruPemain asing baru Arema FC berposisi Center Back, Ichaka Diarra. (Instagram/@diarraichaka222)

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, tidak bisa menyembunyikan senyum bahagianya kala menyambut kedatangan kedua pemain ini. Ia percaya lini pertahanan Singo Edan akan kokoh di bawah kawalan mantan kapten Timnas Mali, Ichaka Diarra. Ia juga berharap banyak pada Charles Lokolingoy yang berposisi sebagai striker akan bahu membahu bersama Gustavo Almeida yang baru diperkenalkan juga sepekan yang lalu.

"Hari ini proses perjanjian kerjasama dengan dua pemain asing baru berjalan dengan lancar. Mereka adalah penyerang berpaspor Australia Charles Lokolingoy yang berposisi sebagai striker dan Ichaka Diarra merupakan stopper asal Mali," terangnya.

Keduanya kini tinggal menunggu waktu untuk segera bergabung dengan pemain Arema FC lainnya. Tapi mereka terlebih dahulu diminta untuk beristirahat karena baru sampai Malang pada Senin malam.

Baca Juga: Kontrak 11 Pemain Asli Malang Belum Aman di Arema FC

2. Kejutan Arema FC sengan mendatangkan Charles Lokolingoy

Arema FC Resmikan Dua Pemain Asing BaruStriker anyar Arema FC, Charles Lokolingoy, saat menandatangani kontrak bersama Wiebie. (Dok Media Officer Arema FC)

Arema FC sebelumnya dirumorkan mengincar lima pemain asing, tapi saat itu belum ada nama Charles Lokolingoy. Namanya baru santer dikabarkan akan bergabung dengan Singo Edan beberapa hari lalu saat Arema FC kesulitan merekrut winger Jeoang, Yukiya Sugita. Mereka lalu segera move on dengan mendatangkan penyerang 26 tahun ini.

"Doakan proses perekrutan berjalan dengan lancar. Tentu saja pemain yang direkrut adalah pemain berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim," tegasnya.

Charles Lokolingoy sebelumnya bermain di Liga 1 Malta di tim Zebburg Rangers FC. Di sana ia bermain 26 kali dengan mencetak 11 gol dan 2 assist. Sementara Ichala Diarra adalah mantan pemain Al-Ansar FC dari Lebanon, di sana ia mencatatkan 11 penampilan dengan mencetak 1 gol.

3. Charles Lokolingoy jadi slot pemain Asia Arema FC

Arema FC Resmikan Dua Pemain Asing BaruStriker anyar Arema FC, Charles Lokolingoy, saat menandatangani kontrak bersama Wiebie. (Dok Media Officer Arema FC)

Arema FC menjadikan Charles Lokolingoy sebagai pemain yang akan mengisi slot Asia dari regulasi 5+1 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Artinya Arema FC kini menyisakan 3 slot pemain asing lagi yang akan direkrut. Wiebie membocorkan jika satu dari 3 pemain tersebut adalah pemain asal Brazil.

"Ada tiga pemain asing yang akan menyusul, karena regulasi pemain asing 5+1 oleh operator kompetisi. Dan masuknya masuknya Charles Lokolingoy memenuhi kuota 1 pemain Asia," tandasnya.

Belum diketahui siapa 3 pemain asing baru yang akan menyusul Gustavo Almeida, Charles Lokolingoy, dan Ichaka Diarra. Pasalnya Vico Duarte dan Yukiya Sugita yang digadang-gadang akan bergabung dengan Singo Edan hampir dipastikan gagal direkrut.

Baca Juga: Arema FC Gigit Jari, Gagal Memboyong Vico Duarte

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya