Arema FC Kian Tenggelam di Zona Degradasi, Masihkah ada Asa?

Arema FC berjarak 5 poin untuk lepas dari degradasi

Malang, IDN Times - Kekalahan beruntun melawan Persik Kediri dan Bali United membuat posisi Arema FC kian tidak nyaman. Hasil ini membuat mereka kian tenggelam di zona degradasi, asa untuk lolos dari jurang degradasi yang awalnya kuat kini perlahan-lahan melemah.

Laga selanjutnya menghadapi Persis Solo juga tidak kalah berat, mereka harus bermain tanpa gelandang Ariel Lucero yang terkenal sanksi larangan bermain akibat kartu merah. Pertandingan ini akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Sabtu (9/12/2023).

1. Fernando Valente mengatakan masih ada ide-ide darinya untuk lepas dari zona degradasi

Arema FC Kian Tenggelam di Zona Degradasi, Masihkah ada Asa?Pelatih Arema FC, Fernando Valente. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Pelatih Arema FC, Fernando Valente tampaknya tidak ingin menyerah begitu saja. Ia mengatakan jika ia masih memiliki sejuta rencana untuk bisa lolos dari zona degradasi. Oleh karena itu, ia meyakinkan agar Aremania tidak perlu cemas dengan kondisi tim berlogo singa ini.

"Kita tidak akan mencari-cari alasan terhadap situasi kita yang tidak mudah saat ini. Tapi yang pasti saya masih memiliki ide-ide untuk memenangkan pertandingan," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (8/12/2023).

Fernando menegaskan tidak akan menyerah sampai pertandingan terakhir Arema FC di Liga 1 Musim 2023/2024. Mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk meraup poin demi poin.

Baca Juga: Striker Baru Arema FC Jadi Tumpuan Hadapi Bali United

2. Fernando Valente yakin 2 pemain barunya akan membantu mendongkrak permainan Arema FC

Arema FC Kian Tenggelam di Zona Degradasi, Masihkah ada Asa?Fernando Valente saat memimpin latihan Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih 64 tahun ini mengatakan jika ia memiliki 2 pemain baru yang akan membawa mereka ke jalur positif. Keduanya adalah Gilbert Alvarez dan Julian Guevara. Keduanya telah beradaptasi dengan baik di skuad Singo Edan, sehingga siap bermain saat menghadapi Persis Solo besok.

"Kita memiliki striker dan gelandang yang bisa membuat kita bermain lebih baik. Keduanya membuat skuad kita menjadi lebih fresh," jelasnya.

Bahkan, Julian Guevara telah mencetak gol debutnya saat menghadapi Bali United. Ini membuat Fernando kian yakin jika keran gol bisa tercipta bahkan dari seorang gelandang bertahan.

3. Kondisi Arema FC tidak baik-baik saja, tertinggal dari rival-rivalnya

Arema FC Kian Tenggelam di Zona Degradasi, Masihkah ada Asa?Pertandingan antara Arema FC (putih) melawan Bali United (merah). (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC memang dalam kondisi tidak baik pada pekan 21 Liga 1 Musim 2023/2024, usai 2 kekalahan beruntun membuat mereka kian tertinggal dari Persita Tangerang di peringkat 15. Singo Edan yang mengoleksi 18 poin tertinggal 5 angka dari Persita yang memiliki 23 poin. Padahal syarat mereka lolos dari zona degradasi adalah dengan menyalip Persita Tangerang.

Sementara di bawahnya, Persikabo 1973 yang berada di peringkat 17 mengintai dengan tajam posisi Arema FC. Persikabo 1973 saat ini mengoleksi 15 poin dari 21 pertandingan. Jika Arema FC tergelincir saat menghadapi Persis Solo besok, bisa jadi posisi mereka akan digusur oleh Persikabo 1973.

Baca Juga: Alasan Striker Baru Arema FC Dimainkan Hanya 45 Menit

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya