Arema FC Bocorkan Deretan Pemain Asing Baru

2 pemain asing Arema FC datang besok atau lusa

Malang IDN Times - Arema FC akhirnya mulai membuka nama-nama pemain asing baru yang akan mereka rekrut untuk mengarungi Liga 1 Musim 2023/2024. Mereka nantinya akan menggantikan deretan pemain asing Singo Edan yang seluruhnya sudah meninggalkan Arema FC.

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan pihaknya sudah deal untuk merekrut 2 orang pemain asing. Keduanya adalah Gustavo Almeida dan Ichaka Diarra yang aka datang besok (17/05/2023) atau lusa. Gustavo adalah pemain asal Al-Nasr yang akan mengisi posisi striker, sementara Ichaka akan mengisi posisi bek tengah.

1. Arema FC akan mempersiapkan 6 pemain asing untuk musim depan

Arema FC Bocorkan Deretan Pemain Asing BaruPemain asing baru Arema FC berposisi Center Back, Ichaka Diarra. (Instagram/@diarraichaka222)

PSSI sempat mengatakan akan membuat regulasi baru pemain asing, dimana pada musim depan setiap klub bisa memainkan 6 pemain asing dengan kualifikasi 5 pemain asing bebas dan 1 pemain asal asia. Meskipun belum diputuskan secara resmi, Arema FC telah mempersiapkan diri untuk memenuhi kuota tersebut.

Sejauh ini, Arema FC mengatakan tengah berusaha merekrut winger asal Jepang bernama Yukiya Sugita. Pemain asal Brazil yang berposisi sebagai gelandang, Tomas Bastos. Saat ini, negosiasi paling alot masih pada Yukiya Sugita, kontrak Yuki di Foolad FC memang habis pada Juni 2023 ini, tapi agennya masih belum yakin dengan Arema FC.

Lalu ada lagi nama Vinicius Duarte, pria yang akrab disapa Vico ini disebut Wiebie sangat ingin gabung Singo Edan. Namun pelatihan di tim Serie B Brazil Mirassol ingin mempertahankan pemain yang berposisi sebagai striker ini. Namun, Arema FC kini tengah bernegosiasi dengan agennya.

"Kita sebenarnya sudah ada 5 pemain, tapi kita masih menunggu regulasi PSSI karena takutnya 5+1. Tapi kita belum tahu apakah yang satu itu wajib Asia atau Asia tenggara," jelas Wiebie saat dikonfirmasi pada Selasa (16/05/2023).

Baca Juga: Arema FC Resmi Perkenalkan 6 Amunisi Lokal Baru, Siapa Saja?

2. Mantan pemain asing Singo Edan laris manis di Liga 1

Arema FC Bocorkan Deretan Pemain Asing BaruKiper Arema FC, Adilson Maringa, saat melakukan pemanasan. (Instagram/aremafcofficial)

Arema FC dipastikan akan kehilangan 4 pemain asingnya yang memperkuat pada Liga 1 Musim 2022/2023. Beberapa nama pemain asing Arema FC dipastikan akan memperkuat tim lain di Liga 1. Contohnya Adilson Maringa yang akan memperkuat Bali United dan Renshi Yamaguchi yang kemungkinan direkrut RANS Cilegon FC.

Sementara Sergio Silva mengatakan akan pulang kampung ke Portugal, kini ia sudah mendarat di kampung halamannya. Sementara Abel Camara belum diketahui nasibnya, ia tidak diperpanjang kontraknya oleh Singo Edan.

"Yang segera datang itu pemain yang berposisi sebagai winger dan striker, karena itu evaluasi kita. Sementara untuk mengganti Sergio Silva sebagai bek adalah Ichaka Diarra yang merupakan kapten Mali. Sementara Camara akan digantikan Gustavo," jelas Wiebie.

3. Arema FC telah memperkenalkan 6 pemain lokal baru yang didominasi pemain Liga 2

Arema FC Bocorkan Deretan Pemain Asing BaruPemain anyar Arema FC, Samuel Balinsa. (Dok Media Officer AremaFC)

Arema FC memperkenalkan 6 pemain lokal baru mereka yang didominasi pemain Indonesia Timur. Mereka diantaranya Flabio Soares asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sebelumnya memperkuat Putra Delta Sidoarjo. Hamdi Sula asal Maluku Utara yang merupakan mantan pemain PSMS Medan. Samuel Balinsa asal Papua yabg sebelumnya memperkuat Persewar Waropen. dan Rifad Marabessy yang merupakan pemain kelahiran Tulehu, Maluku. Lalu ada 2 pemain lagi adalah Rendra Teddy asal Putra Deltras Sidoarjo, dan Fardan Harahap yang merupakan mantan pemain PSMS Medan.

Bos NZR Group ini menjelaskan kalau komposisi pemain asing yang datang akan melengkapi 6 pemain lokal baru yang telah diperkenalkan ke publik. Keenamnya memang mayoritas memang berasal dari Liga 2, tapi menurutnya secara kualitas dipastikan cukup bagus dan sesuai dengan kebutuhan tim.

"Arema FC pasti akan datangkan pemain yang terbaik. Kalau orang di luar berbicara pemain yang datang dari Liga 2, tapi kita juga tidak sembarangan merekrut orang. Bahkan kita berebut dengan Borneo Fc, Persebaya dan lainnya. Contohnya Fardan jadi buat rebutan tim lain juga," pungkasnya.

Baca Juga: 4 Mesin Gol Arema FC, Dedik Setiawan Tersubur!

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya