Arema FC Pincang saat Hadapi PSM Makassar

Ada 8 pemain yang absen saat bertandang ke Parepare

Malang, IDN Times - Arema FC dalam kondisi tidak menguntungkan saat akan bertandang ke markas PSM Makassar pada Jumat (20/10/2023) di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. Pasalnya, mereka tidak hlbisa diperkuat sejumlah pemain utamanya karena masalah cedera.

Arema FC mengalami badai cedera jelang menghadapi Juku Eja. Setidaknya terdapat 8 pemain Singo Edan kemungkinan absen karena tengah menjalani pemulihan dan skrosing pertandingan.

1. Arema FC mengungkap jika 7 pemain masih menjalani pemulihan cedera

Arema FC Pincang saat Hadapi PSM MakassarInstagram.com/aremafcofficial

Dokter Tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi mengatakan jika sebanyak 7 pemain Arema FC diragukan akan tampil saat menghadapi PSM Makassar. Pasalnya mereka masih menjalani pemulihan cedera. Mereka adalah Julian Schwarzer, Muhammad Rafli, Johan Ahmad Farizi, Greg Nwokolo, Hamdi Sula, Rifad Marasambessy, dan Evan Dimas.

"Sejumlah pemain memang masih mengalami cedera, saat ini masih dalam pemulihan. Jadi kecil kemungkinan dimainkan besok," terang Nanang saat dikonfirmasi pada Kamis (19/10/2023).

Oleh karena itu, sejumlah pemain muda akan dipersiapkan staff pelatih untuk menggantikan posisi ke-8 pemain ini. Pemain-pemain muda juga harus menyiapkan mental untuk bertarung di hadapan suporter tim tuan rumah.

2. Arema FC menjelaskan detail cedera para pemain Arema FC

Arema FC Pincang saat Hadapi PSM MakassarKiper Arema FC, Julian Schwarzer. (Dok. Media Officer Arema FC)

Penjaga gawang Arema FC, Julian Schwarzer didiagnosa mengalami cedera pada pergelangan tangannya, cedera ini juga yang membuatnya absen membela Tim Nasional (Timnas) Filipina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara Muhammad Rafli mengalami cedera pada telapak kaki, sehingga membutuhkan seminggu pemulihan, ia diprediksi baru bisa tampil saat menghadapi Madura United.

"Sementara Greg mengalami cedera hamstring. Kemungkinan tidak bisa tampil besok," bebernya.

Sementara Johan mengapa cedera pada telapak kaki kanannya, sehingga ia harus rehat hingga putaran kedua Liga 1 Musim 2023/2024. Sementara Rifad dan Hamdi mengalami cedera saat melakukan pemusatan latihan di Kota Batu. Dan Evan Dimas kondisi kesehatannya menurun sejak laga menghadapi Borneo FC 2 pekan lalu.

3. Dendi Santoso mendapatkan sanksi skorsing hingga 2 pertandingan

Arema FC Pincang saat Hadapi PSM MakassarDendi Santoso saat dihadang pemain Borneo FC. (Dok Media Officer Arema FC)

Berbeda dengan rekan-rekan yang absen karena cedera, Dendi Santoso harus menepi karena sanksi skorsing 2 kali pertandingan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Ia melakukan tekel keras pada pemain PSS Sleman pada 30 September 2023.

Sanksi ini membuat ia akan absen pada 2 laga terakhir Arema FC pada putaran pertama Liga 1. Kedua laga tersebut menghadapi PSM Makassar esok (20/10/2023) dan Madura United pada Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga: Evan Dimas Menghilang Hingga TC Arema FC Berakhir, Sinyal Out?

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya