Hadapi Persebaya, 3 Pemain Kunci Arema FC Absen

Arema FC mewaspadai striker asing Bajol Ijo

Malang, IDN Times - Arema FC memiliki masalah serius jelang pertemuan mereka dengan Persebaya Surabaya pada Selasa malam (11/04/2023) di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta Selatan. Pasalnya Arema dipastikan tidak bisa diperkuat 3 pemain kunci yaitu Adilson Maringa, Sergio Silva, dan Evan Dimas.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo memastikan 3 pemain ini tidak bisa memperkuat Singo Edan karena cedera dan akumulasi kartu. Adilson mengalami cedera otot paha saat menghadapi Madura United, Sergio Silva masih belum pulih usai dilumat Bali United, dan Evan Dimas mendapatkan akumulasi kartu usai bertemu Madura United.

1. Joko Susilo akan memanfaatkan pemain yang ada menghadapi Persebaya Surabaya

Hadapi Persebaya, 3 Pemain Kunci Arema FC AbsenKiper Arema FC, Adilson Maringa saat merayakan kemenangan atas Barito Putera. IDN Times/Alfi Ramadana

Joko Susilo mengatakan akan memanfaatkan setiap pemain yang ada, sebelumnya dalam 2 laga terakhir pos yang ditinggal Sergio Silva telah diisi Joko Susilo yang bermain bagus, ia bahkan mencetak satu-satunya gol Arema saat melawan Madura United pekan lalu. Sementara posisi kiper kemungkinan akan diisi oleh Teguh Amiruddin, dan posisi Evan Dimas bisa digantikan oleh Gian Zola.

"Cukup tidak cukup harus cukup dan harus siap, karena ini adalah pertandingan sisa dan tinggal dua pertandingan lagi. Jadi pemain harus menunjukkan bagaimana kualitasnya, bagaimana menunjukkan level dia yang dia miliki karena ini jadi kesempatan terakhir buat mereka," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (11/04/2023).

Gethuk menjelaskan jika ia telah memberikan motivasi kepada para pemain, bawa siapapun yang bermain harus siap. Ia menegaskan kalau sebetulnya kewajiban pemain adalah memberikan yang terbaik untuk Arema FC.

Baca Juga: Preview Derbi Klasik Jawa Timur Persebaya Vs Arema FC

2. Joko Susilo waspadai kecerdikan Aji Santoso dalam meramu skuat Persebaya Surabaya

Hadapi Persebaya, 3 Pemain Kunci Arema FC AbsenAji Santoso saat masih melatih PSIM. IDN Times/Tunggul Kumoro

Secara khusus, pria yang akrab disapa Gethuk ini mewaspadai kecerdikan Pelatih Kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Menurutnya ia adalah pelatih lokal paling berbahaya saat ini di Liga 1, sehingga tidak bisa diremehkan.

"Saya ini dekat dengan Coach Aji, jadi kita berdua kemarin sebelum saya masuk Arema juga sering berdiskusi, sering ngobrol jadi saya tahu kekuatan Persebaya. Memang Coach Aji membangun tim Persebaya cukup lama, dan menambah menambah pemain yang cukup bagus juga," bebernya.

Gethuk mengaku respect dengan Aji Santoso sebagai sesama pelatih lokal. Aji Santoso dianggap memiliki yang cukup untuk membangun skuad Persebaya Surabaya. Aji juga dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menangani Persebaya Surabaya karena sudah disiapkan jauh-jauh hari.

Untuk pemain, Gethuk mengantisipasi pergerakan striker Bajol Ijo, José Pedro Magalhães Valente atau yang hoasa dipanggil Ze Valente yang namanya tengah naik daun. Dalam 14 laga Persebaya Surabaya, ia sudah mencetak 4 gol dan 5 assist.

"Tentu striker mereka punya Valente, kemudian gelandang mereka cukup bagus. Jadi itu yang harus kita waspadai, tapi yang lain pun tidak kalah bagusnya. Tapi kita punya sistem nanti bagaimana kita harus menanggulangi Persebaya," tuturnya.

3. Bek Arema FC siap menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk duel classic Liga 1

Hadapi Persebaya, 3 Pemain Kunci Arema FC AbsenJoko Susilo saat berselebrasi usia membobol gawang Madura United. (Dok Media Officer Arema FC)

Bek Arema FC, Joko Susilo menyatakan siap menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion PTIK Jakarta Selatan. Ia mengatakan para pemain akan all out untuk mendapatkan 3 poin dan memperbaiki posisi di papan klasemen Liga 1.

"Pertandingan ini pertandingan yang besar dan hebat, dan juga untuk masalah kondisi kami tidak mempermasalahkan itu semuanya bisa evaluasi dan diatasi oleh tim pelatih dan kita," tukasnya.

Arema FC sendiri mengusung motivasi balas dendam dalam laga bertajuk partai klasik ini. Pasalnya Arema FC dalam pertemuan sebelumnya di Stadion Kanjuruhan pada 01 Oktober 2022 haris kalah dengan skor 2-3.

Baca Juga: Persebaya Vs Arema FC, Aji: Tak Akan Terapkan Man to Man Marking

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya