Arema FC Tunggu Mantan Pemain Timnas Kamerun

Arema FC ingin meniru kesuksesan era Pierre Njanka

Malang, IDN Times - Arema FC tak berhenti dengan hanya merekrut 3 pemain asing untuk Liga 1 Musim 2023/2024. Kini mereka tengah menunggu kedatangan 2 pemain asing baru. Kedua pemain ini adalah pemain berposisi sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang yang akan berperan sebagai playmaker.

Yang mengejutkan, pemain gelandang bertahan tersebut adalah pemain yang pernah memperkuat Timnas Kamerun. Meskipun belum diungkapkan siapa sosok pemain tersebut.

1. Manajemen Arema FC bilang pemain Timnas Kamerun akan datang tanggal 12 Juni 2023

Arema FC Tunggu Mantan Pemain Timnas KamerunManajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Twitter/aremafcofficial)

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan kalau mantan pemain Timnas Kamerun ini akan datang ke Malang pada 12 Juni 2023. Pemain tersebut akan menggantikan pos yang ditinggal Renshi Yamaguchi yang dipinjamkan ke Rans Cilegon FC.

"Yang Kamerun sebenarnya datang sebelum tanggal 12, tapi kan tanggal 11 baru sampai Jakarta baru kemudian ke Malang. Soalnya juga Timnas Kamerun baru bermain kemarin," terang Wiebie saat dikonfirmasi pada Jumat (02/06/2023).

Namun, Wiebie juga belum mau membuka siapa identitas pemain asing yang akan berperan sebagai playmaker. Menurutnya ada beberapa nama yang kini tengah digodok. Salah satu yang paling santer adalah Tomas Almino Bastos Silva, pemain 31 tahun asal Brazil.

"Sementara untuk playmaker kita masih merangkum dengan pelatih-pelatih kita mana yang layak untuk bergabung dengan Arema," bebernya.

Baca Juga: 3 Pemain Asing Baru Bikin Pelatih Arema FC Girang

2. Arema FC siap jor-joran dalam mendatangkan pemain asing grade A

Arema FC Tunggu Mantan Pemain Timnas KamerunKetiga pemain asing Arema FC aaat menjalani latihan di Stadion Gajayana. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Wiebie menegaskan jika Singo Edan siap mengeluarkan dana besar demi mendatangkan pemain asing berkualitas grade A. Namun, ia tidak mau membuka berapa besar dana uang mereka siapkan hanya untuk pemain asing. Ia menyuruh awak media menebak-nebak sendiri biaya yang dikeluarkan mereka.

"Lebih lah, karena pemain asing di atas rata-rata maka pastinya budged lebih mahal. Tapi jangan lihat mahalnya, lihat kualitasnya. Biayanya bisa dikira-kira sendiri, mereka timnas semua," tegasnya.

Dana tersebut sementara disiapkan untuk 5 pemain asing saja, sementara untuk kuota pemain Asia Tenggara masih belum ditentukan. Meskipun Singo Edan mengaku sudah mendapatkan banyak penawaran pemain Asia Tenggara.

"Kita lihat kebutuhan dulu ya, ini kan sudah ada anak-anak yang datang dari Singapura, Brunei, dan beberapa lainnya. Tinggal tunggu kita rapat besar untuk kuota ASEAN," ujarnya.

Wiebie juga menjelaskan mereka tidak akan mencari penjaga gawang asing. Mereka mempercayakan tiang gawang pada pemain lokal. Saat ini mereka hanya memiliki Teguh Amiruddin dan Dicky Agung Setiawan.

3. Penentuan pemain Asia Tenggara setelah serangkaian uji coba Arema FC

Arema FC Tunggu Mantan Pemain Timnas KamerunDuo Singapura yang pernah dimiliki Arema, Muhammad Ridhuan dan Noh Alam Shah. (Instagram/@supersix.10)

Sementara Pelatih Kepala Singo Edan, I Putu Gede Dwi Siswanto menjelaskan jika saat ini timnya belum memikirkan terkait kuota pemain asing asal Asia Tenggara. Mereka akan memantau dulu kebutuhan tim setelah melakukan beberapa serangkaian uji coba.

"Kita coba 5 pemain asing dulu, yang satu kita tunggu dulu saat uji coba agar tahu kebutuhan tim apakah membutuhkan satu lagi dari Asia Tenggara," paparnya.

Ketika disinggung kuota pemain tiap tim ada 35 orang untuk Liga 1 Musim 2023/2024. I Putu Gede juga mengungkapkan kemungkinan mereka akan mengambil pemain kurang dari 35 orang. Sebelumnya tim pelatih Singo Edan menargetkan 30 pemain musim depan.

"Kalau Kuota pemain dari PT LIB adalah 35 pemain, maka kita coba memenuhi. Tapi untuk efisiensi kita coba beberapa pemain yang bisa berbagai posisi," pungkasnya.

Baca Juga: Profil Arema FC: Sejarah, Prestasi, Stadion, dan Pemain Legenda

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya