Ada Detail Tragedi Kanjuruhan di Jersey Baru Arema FC

Arema FC rilis 5 jersey baru untuk Liga 1 Musim 2023/2024

Malang, IDN Times - Arema FC akhirnya merilis jersey terbaru mereka untuk kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024. Jersey terbaru mereka akan jadi seri penutup dalam trilogi Lion of Fighter sejak 2021, 2022, dan 2023. Jersey ini juga dilengkapi teknologi eosknit sehingga cepat menyerap dan mengeringkan keringat serta mencegah bakteri.

Arema FC hari ini (01/06/2023) merilis 5 jersey yang terdiri dari hersey home, jersey away, dan 3 jersey kiper. Untuk harga jersey home akan dibanderol dengan harga Rp500 ribu, jersey away seharga Rp450 ribu, dan jersey kiper Rp450 ribu. Sementara jersey replika dijual Rp225 ribu dan untuk jersey umum Rp100 ribu. "Saat ini sistemnya masih pre order, dan pertengahan bulan Juli 2023 sudah siap," terang Manajer Arema Store, Tjiptadi Purnomo.

Baca Juga: Arema FC Tantang Dewa United dalam Laga Perdana Liga 1 Musim 2023/2024

1. Jersey home Arema FC memiliki kode untuk mengenang Tragedi Kanjuruha

Ada Detail Tragedi Kanjuruhan di Jersey Baru Arema FCJersey home baru Arema FC. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Tjiptadi menjelaskan jika jersey home Arema FC dibuat sesimpel mungkin, tujuannya untuk memperlihatkan kesan elegan. Jersey home 2023 dibuat dengan gabungan dari jersey home 2021 dengan jersey home 2022. Jersey ini juga memiliki banyak garis merah yang menunjukkan bahwa jersey ini dibalut keberanian dan semangat yang berkobar-kobar untuk memenangkan pertandingan.

"Di belakang Jersey home ada detail angka 135 dalam aksara jawa. Untuk mengenang korban Tragedi Kanjuruhan, yang hanya ada pada jersey home kami. Ini ide dari manajemen yang sebenarnya sudah diterapkan pada Jersey keempat musim kemarin," ujarnya.

Pria berkacamata ini mengatakan kedepannya seluruh jersey home Arema FC akan memasang kode 135. Yang bertujuan untuk terus mengenang para korban Tragedi Kanjuruhan.

2. Jersey away Arema FC yang berwarna putih dengan motif Kinara Kinari

Ada Detail Tragedi Kanjuruhan di Jersey Baru Arema FCRilis jersey away terbaru Arema FC. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Tjiptadi kemudian melanjutkan penjelasan pada jersey away Arema FC yang didominasi oleh warna putih. Jersey ini merupakan gabungan jersey home 2021 dan jersey away 2022. Di dalamnya terdapat relief candi yang ada di jersey 2021 dan 2022, dengan dibalut motif garis miring horizontal berwarna biru.

"Kita tahu kalau dalam jersey 2021 adalah motif Kinara Kinari Candi Badut dari Kerajaan Kanjuruhan. Sehingga motif ini yang kita tampilkan pada jersey away 2023," ucapnya.

Ia mengatakan jika Kinara Kinari adalah makhluk mitologi atau makhluk surgawi yang membawa keabadian pada era kerajaan Kanjuruhan. Sehingga ia berharap Arema FC diberikan keabadian dalam berkompetisi di Liga 1.

3. Arema FC rilis 3 jersey kiper dengan motif peta Malang Raya

Ada Detail Tragedi Kanjuruhan di Jersey Baru Arema FCJersey kiper terbaru Arema FC. (Dok Media Officer Arema FC)

Sementara pada jersey kiper, Arema FC memamerkan 3 jersey sekaligus dengan warna yang berbeda-beda. Mulai dari warna biru, kuning, dan merah. Jersey kiper musim ini merupakan gabungan dari jersey away 2021 dan jersey kiper 2022.

"Kami menggunakan motif peta Malang seperti pada jersey away 2021. Ketiga jersey kiper ini memiliki motif sama, hanya beda warnanya saja," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tjiptadi mengatakan jika mereka akan memproduksi sejumlah 3 ribu jersey otentik, 2 ribu jersey replika, dan 2 ribu jersey umum. Jersey ini akam tersedia pada pertengahan Juli 2023 di Arema Store Jalan Mayjend Panjaitan Nomor 42, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Baca Juga: Fakta Persik Kediri Selalu Menang saat Pakai Jersey Putih

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya