Piala Dunia U-17, Jokowi: Satu Poin Mati-matian

Jokowi senang meski Timnas gak menang

Surabaya, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo nampak hadir dalam pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (10/11/2023). Ia menyebut satu poin yang diperoleh  Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Ekuador adalah satu poin yang diperoleh dengan mati-matian.

Jokowi mengatakan, dirinya sangat senang menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Ekuador. Sebab, dalam pertandingan ini kedua tim mendapat poin seri. 

"Ya senang lah, senang karena 1-1 yang pertama berarti kita dapat satu poin meskipun mati-matian. Menjaga gawang kita agar tidak kebobolan lagi," ujar Jokowi usai pertandingan. 

Selain itu, rangking FIFA Ekuador saat ini adalah 38, sementara Indonesia adalah 145. Sehingga menurut Jokowi hal tersebut juga perlu menjadi perhatian. 

"Yang kedua memang rankingnya ini, Equador ini ranking 38 dan kita 145. Jadi mohon dilihat, jadi tadi kami mati-matian Tim U-17 kita," ungkap dia. 

Menurutnya, di pertandingan pertama ini, Indonesia bermain cukup bagus. Di menit-menit pertama skuad garuda muda terlihat gerogi, namun di menit-menit berikutnya mereka bermain santai. 

"Sangat bagus sekali untuk tampilan pertama saya kira bagus. Jadi saya lihat memang waktu sebelum menit pertama agak nervous, sangat nervous, tapi setelah itu," katanya. 

Jokowi pun optimis di penampilan berikutnya, Indonesia akan menang melawan Panama. Tak tanggung-tanggung ia menargetkan tim garuda muda mendapat poin tiga. 

"Ya nanti dengan Panama lah mudah-mudahan dapat 3 poin," kata dia. 

Selain mengomentari penampilan Timnas Indonesia, Jokowi juga mengomentari pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di GBT. Menurutnya, pembukaan kali ini bagus, rame serta berbeda dengan World Cup lain 

"Ya bagus-bagus, rame, bagus, beda lah dengan World Cup lainnya," pungkas dia. 

Baca Juga: Nonton Piala Dunia di GBT Naik Shuttle Bus, Nyaman!

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya