Comscore Tracker

Hasil Galang Dana Bonek untuk Stadion Delta Terkumpul Rp51 Juta Lebih

Semoga bisa memperbaiki kerusakan Stadion Gelora Delta

Surabaya, IDN Times - Suporter Persebaya, Bonek telah mengumpulkan Rp51.861.927 lebih dana untuk perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Hal itu sebagai bentuk tanggungjawab Bonek atas kerusakan Stadion Gelora Delta yang dilakukan pada Kamis (15/9/2022) lalu.

1. Donasi akan diserahkan ke Manajemen Persebaya

Hasil Galang Dana Bonek untuk Stadion Delta Terkumpul Rp51 Juta LebihSuporter Bonek Mania. IDN Times/Hendy Wardhana

Tokoh Greennord, Husain Gozali atau yang akrab disapa Cak Conk, mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan sejak Senin (19/9/2022) hingg Rabu (21/9/2022). Uang yang terkumpul itu akan segera diserahkan ke pihak Manajemen Persebaya.

"Kita gak tau berapa nominal jumlah perbaikannya (untuk Stadion), itu Manajemen dan Pemkab Sidoarjo (yang mengetahui), " ujar Cak Conk saat dihubungi, Sabtu (24/9/2022).

2. Dana patungan diharapkan segera digunakan untuk perbaikan stadion

Hasil Galang Dana Bonek untuk Stadion Delta Terkumpul Rp51 Juta LebihHasil galang dana yang dikumpulkan Bonek untuk Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Instagram/@Greennord27)

Cak Conk berharap, dengan patungan dana tersebut, Pemkab Sidoarjo bisa segera memperbaiki Stadion. Apalagi, tanggal 28 dan 29 September, stadion tersebut akan digunakan. 

"Tanggal 28 dan 29 Stadion akan segera dipakai acara di Sidoarjo," ungkap dia. 

Ia juga meminta maaf kepada Pemkab Sidoarjo atas kerusakan yang dilakukan oleh Bonek. Kerusakan tersebut di luar kontrol dari Bonek. 

"Sebagai bentuk tanggungjawab, kami patungan. Kami juga mohon maaf warga Sidoarjo, Pemkab Sidoarjo dan Deltras Mania. Mungkin ini diluar kontrol kami," ungkap Cak Conk.

Aksi galang dana untuk perbaikan stadion Delta Sidoarjo itu mendapat respon positif dari dari Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Melalui laman Instagram-nya Eri mengucap rasa bangga kepada Bonek.

"Kepada semua yang berdonasi, kepada semua yang menginisiasi donasi, kepada semua yang mendukung namun mungkin belum bisa berpartisipasi, kepada semua yang selalu berdoa dalam senyap untuk bonek dan Persebaya, saha menundukkan badan dan memberi hormat," tulis Eri.

Baca Juga: Eri Berharap Bonek dan Persebaya Bisa Akur

3. Bonek ngamuk setelah Persebaya kalah dari RANS

Hasil Galang Dana Bonek untuk Stadion Delta Terkumpul Rp51 Juta LebihPersebaya saat meluapkan kemarahan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Dok. Tangkap layar grub WhatsApp)

Diberitakan sebelumnya, suporter Persebaya, Bonek Mania kecewa atas kekalahan timnya 1-2 dengan RANS Cilegon FC pada pertandingan Liga 1, Kamis (15/9/2022). S tersebut. Mereka lantas mengobrak-abrik Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Persebaya sendiri memang harus bermain di Sidoarjo lantaran Gelora Bung Tomo sedang digunakan Timnas untuk laga kualifikasi AFC Cup 2023. 

Berdasarkan video yang beredar, Suporter Persebaya itu nampak masuk ke dalam lapangan usai pertandingan berakhir. Mereka juga terlihat merusak pagar papan iklan di lapangan.

Salah satu pentolan pendukung Persebaya yang menamakan diri mereka Bonek Arus Bawah, Taufik Hariyanto mengatakan, aksi itu dilakukan lantaran mereka marah dengan menejemen Persebaya. Sebab, tiga kali Pertandingan mengalami kekalahan.

Baca Juga: Bonek Galang Dana untuk Perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya