Comscore Tracker

Bonek Galang Dana untuk Perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Bonek mengaku salah

Surabaya, IDN Times - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek menggalang dana untuk memperbaiki Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Galang dana ini dilakukan sebagai tanggung jawab kerusakan yang terjadi pascapertandingan Persebaya melawan Rans Nusantara FC, Kamis (15/9/2022) lalu.

1. Galang dana sebagai wujud tanggung jawab

Bonek Galang Dana untuk Perbaikan Stadion Gelora Delta SidoarjoStadion Gelora Delta (instagram.com/adieast)

Koordinator Bonek Green Nord, Husein Ghozali membenarkan bahwa penggalangan dana ini sebagai wujud nyata pertanggungjawaban Bonek. Menurut dia, Bonek harus berani mengakui bahwa kerusakan yang terjadi di Gelora Delta merupakan ulahnya sendiri.

"Sidoarjo adalah rumah kami juga, jadi kami merasa bersalah kalau merusak rumah kami sendiri, jadi kami bertanggung jawab, kami akan memperbaikinya bersama dengan cara donasi," ujar pria yang akrab disapa Cak Conk ini.

"Ini kesalahan dari kami, kami akui kesalahan dari kami. Walaupun tidak semua Bonek melakukan, tapi bagaimana pun itu Bonek yang melakukan, enggak usah ditutup-tutupi," dia menegaskan.

Baca Juga: Persebaya Kalah 1-2 dari RANS, Bonek Rusak Stadion Delta Sidoarjo

2. Dibuka sejak Sabtu lalu

Bonek Galang Dana untuk Perbaikan Stadion Gelora Delta SidoarjoFoto udara Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. (Wikimedia Commons)

Penggalangan dana tersebut, sudah dimulai sejak Sabtu (17/9/2022). Hingga Minggu (18/9/2022), dana yang terkumpul sudah Rp5 juta. Ditaksir, dana ini akan terus bertambah. Tata cara berdonasi bisa dilihat melalui akun Instagram official Grren Nord, @greennord.27.

"Untuk dulur-dulur semua aksi [donasi] ini kita lakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban, ayo kita lakukan secara ikhlas, ayo kita bantu, saling gotong royong, membantu Pemkab Sidoarjo memperbaiki fasilitas ini, bagaimanapun Bonek yang melakukan [pengerusakan] ini," katanya.

3. Minta maaf ke warga, pemkab dan suporter Sidoarjo

Bonek Galang Dana untuk Perbaikan Stadion Gelora Delta SidoarjoSumber Gambar: persebaya.co.id

Tak hanya menggalang dana renovasi untuk Stadion Gelora Delta Sidoarjo saja, Cak Conk juga menyampaikan permintaan maaf kepada warga serta Pemkab Sidoarjo. Utamanya kepada suporter Deltras Sidoarjo, Delta Mania dan Persida Sidoarjo, Sada Mania.

"Kami merasa tidak nyaman kepada warga Sidoarjo, Delta Mania dan Pemkabnya juga. Kami mohon maaf, kami berusaha akan bertanggung jawab," kata dia.

Baca Juga: Eri Berharap Bonek dan Persebaya Bisa Akur

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya