Erick Thohir Sebut GBT Salah Satu Stadion Terbaik di Indonesia 

Plis ojo dicoret, rek!

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyebut Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya merupakan salah satu stadion terbaik di Indonesia. Ini setelah dirinya meninjau GBT, Senin (13/3/2023). 

"Saya yakini, dengan kondisi hari ini, ini adalah salah satu stadion terbaik yang ada di Indonesia," ujar Erick.

Erick Thohir mengatakan, terharu melihat GBT Surabaya. Apalagi, dalam dua bulan terakhir Pemerintah tengah serius mempersiapkan gelaran internasional itu. 

"Pemerintah daerah, Pemerintah pusat, dua bulan terakhir melakukan sesuatu misi yang tidak mudah. Dimana benar-benar serius mempersiapkan ini untuk Piala Dunia U-20," ungkap Erick.

Ia akan memaksimalkan lagi fasilitas di GBT. Sehingga, nantinya gelaran sepak bola internasional tidak lagi terpusat di Jakarta, namun juga di beberapa daerah. 

"Saya lihat ini benar untuk lapangan sepak bolanya ini sangat sangat maksimal. Bagus juga. Sepak bola tidak hanya terpusat di Jakarta, tapi di Jawa Timur. Karena punya fasilitas yang luar biasa," kata dia. 

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah pusat. Sehingga, GBT bisa terpilih menjadi satu dari enam stadion yang menjadi venue Pildun U-20 2023. 

"Ini membuat bangga Indonesia bahwa kami bisa mengerjakan stadion yang bisa dipakai dunia dan diakui standartnya oleh FIFA," kata Eri Cahyadi

Baca Juga: [WANSUS] Eri Cahyadi: GBT Gak Bau Sampah, Siap Gelar Piala Dunia U-20

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya