Eri Persilakan Suporter dari Daerah Lain Tonton AFC di GBT

Ayo nonton AFC di Surabaya

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mempersilakan suporter dari daerah lain di Indonesia datang dan menonton pertandingan kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 14 hingga 18 September 2022 mendatang. Asalkan, semua suporter yang datang menjaga ketertiban di Kota Pahlawan.

"Suporter silahakn ke Surabaya, Surabaya kota yang ramah," ujar Eri, Rabu (7/9/2022).

1. Eri imbau suporter jaga keamanan dan kebersihan

Eri Persilakan Suporter dari Daerah Lain Tonton AFC di GBTTampak Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dari udara (Dok. Pemkot Surabaya)

Eri mengimbau, suporter yang datang dari berbagai daerah bisa menjaga keamanan di Kota Surabaya. Termasuk menjaga kebersihan stadion saat pertandingan berlangsung.

"Sehingga nanti kita bersama-sama mendukung Indonesia, karena NKRI harga mati. Surabaya bagian Indonesia," kata dia.

Baca Juga: Lakukan Perbaikan, GBT Siap Jadi Venue Kualifikasi Piala AFC U-20

2. Berbagai persiapan terus dilakukan

Eri Persilakan Suporter dari Daerah Lain Tonton AFC di GBTFoto udara saat malam hari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. dok. Diskominfo Surabaya.

Eri menyebut, hingga saat ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menjelang Piala AFC U-20 2023. Ia terus melakukan kordinasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), termasuk soal venue.

"InsyaAllah tanggal 10 Minggu besok kita clearkan semua, tanggal 14 sudah jalan," tutur Eri.

3. AFC U-20 2023 digelar di GBT Surabaya

Eri Persilakan Suporter dari Daerah Lain Tonton AFC di GBTStadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya setelah direnovasi. dok. Diskominfo Surabaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kualifikasi Piala AFC U-20 2023 mulai digelar pada 14 September 2022 di GBT Surabaya. Pemerintah telah melalukan berbagai persiapan jelang pertandingan tersebut.

Nantinya Timnas Indonesia akan bertanding dengan tiga negara lain yang masuk dalam grub F. Grub F terdiri dari Hongkong, Vietnam dan Timor Leste.

Baca Juga: Sambut AFC U 20 2023, Pemkot Pasang 15 Titik Wifi di GBT

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya