Comscore Tracker

Ingin Tinggal di Mojokerto, Hansamu Yama Berlabuh ke Persebaya

Ia meninggalkan Barito Putera setelah 4 musim

Jakarta, IDN Times - Teka-teki apakah benar Hansamu Yama Pranata akan meninggalkan Barito Putera kini terjawab sudah. Dalam unggahan di Instagram resmi Barito, klub asal Kalimantan ini mengikhlaskan bek tengah andalannya itu hijrah ke Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Manajemen Persebaya Terus Dekati Hansamu Yama untuk Merekrutnya

1. Hansamu ingin menetap di Mojokerto

Keputusan ini sendiri, mengutip dari pernyataan Hansamu, karena ia sudah bertahun-tahun jauh dari keluarga dan kini ingin menetap di Mojokerto, kota yang dekat dengan Surabaya, markas Persebaya.

"Mohon maaf sebelumnya pak, saya sudah beristikharah dan berpikir sekali untuk tetap di Barito. Tetapi saya tidak bisa melanjutkannya dan musim ini saya memilih ke Persebaya. Alasannya karena awal tahun ini juga saya insyaallah melaksanakan pernikahan dengan calon istri saya yang sudah sepakat untuk menetap di Mojokerto. Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar setelah sudah lama tidak bersama mereka," ungkap Hansamu yang diamini sang ayah, kepada pemilik Barito, Hasnuryadi.

2. Barito Putera mengikhlaskan

Ingin Tinggal di Mojokerto, Hansamu Yama Berlabuh ke PersebayaInstagram/yamaddictofc

Pernyataan Hansamu ini pun disikapi bijak oleh Hasnuryadi. "Kami hanya bisa ikhtiar agar dirimu tetap nyaman di Barito Putera. Tetapi karena ini sudah menyangkut kebahagiaan keluarga, kami sangat memaklumi dan mengikhlaskan. Semoga di lain waktu bisa bekerja sama lagi," ujar Hasnur yang usai pertemuan langsung mengajak Hansamu bersilaturahmi ke rumah pelatih Barito, Jacksen F. Tiago.

3. Respon Persebaya soal Hansamu Yama

Ingin Tinggal di Mojokerto, Hansamu Yama Berlabuh ke PersebayaDok. IDN Times/Istimewa

Meski sudah dikonfirmasi oleh Barito Putera, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Persebaya. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, tidak mengangkat telepon dari IDN Times Jatim, pada Jumat (11/1). 

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, saat diwawancara, Kamis (10/1), perihal Hansamu Yama, juga masih belum memberikan jawaban pasti. Dia hanya mengatakan jika masih belum bisa menyampaikan.

"Mohon pengertiannya belum saya sampaikan, yang pasti 1 atau 3 hari lagi saya sampaikan. Saya berharap di akhir bulan ini komposisi pemain yang saya berikan sudah lengkap," katanya.

Baca Juga: Latihan Perdana, Persebaya Kedatangan Dua Pemain Anyar

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You