Tandang ke Persela, Persib Bandung Cari Obat Kekalahan Beruntun

Persib mengaku sudah kantongi gaya main Persela

Lamongan, IDN Times - Bertandang ke markas Persela Lamongan, Persib Bandung bertekad mencuri kemenangan dalam laga lanjutan Shopee Liga I di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (8/8), malam. Skuat Maung Bandung menyatakan akan berusaha mencuri gol terlebih dahulu dari tim tuan rumah. 

Bagi Persib Bandung, kemenangan melawan Persela Lamongan sangat penting. Mengingat di pertandingan sebelumnya Persib menelan kekalahan beruntun saat menghadapi menghadapi Barito Putera, Arema dan Bali United. "Unuk persiapan besok Insya Allah kita sudah siap. Pada pertandingan kali ini, kemenangan sangat penting bagi kita," kata, pelatih fisik, Yahya Sunarya, di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (7/8), pagi.

1. Persib Bandung sudah kantongi cara bermain Persela

Tandang ke Persela, Persib Bandung Cari Obat Kekalahan BeruntunIDN Times/ Imron

Yahya mengaku sudah mengantongi gaya permainan anak-anak asuh Nil Maizar. "Kami punya masa recovery yang berbeda dibanding Persela. Kita sudah menyiapkan strategi menjelang pertandingan melawan Persela. Kami optimis memenangkan pertandingan nantinya," jelasnya.

2. Evaluasi para pemain jelang kontra Persela Lamongan

Tandang ke Persela, Persib Bandung Cari Obat Kekalahan BeruntunIDN Times/ Imron

Kondisi mental pemain yang sedikit kendor pasca menelan kekalahan beruntun menjadi beban bagi para pelatih. Menurutnya dibutuhkan evaluasi jelang pertandingan agar dapat mendongkrak mental mereka

"Di satu sisi mungkin secara teknis permainan kita mengalami perkembangan, tapi dari hasilnya belum. Ini tentunya tidak mudah buat kita semua. Terutama pemain, tapi kita selalu berusaha memperbaiki psikis pemain. Caranya dengan sharing dan saling menguatkan," katanya.

Baca Juga: Tiga Kali Telan Kekalahan, Nil Maizar Tetap Waspadai Persib

3. Bertekad akhiri kekalahan beruntun

Tandang ke Persela, Persib Bandung Cari Obat Kekalahan BeruntunIDN Times/ Imron

Hal yang sama juga dikatakan bek Persib, Supardi Nasir. Pada pertandingan kali ini, tiga poin sangat penting bagi timnya. Kemenangan saat menghadapi tuan rumah akan menjadi obat bagi Persib.

Tandang ke Persela, Persib Bandung Cari Obat Kekalahan BeruntunIDN Times/ Imron

Setibanya di Lamongan, skuad Persib Bandung sendiri langsung menggelar setibanya di Lamongan. Namun, dalam sesi latihan itu, pelatih kepala Robert Alberts tidak nampak hadir. "Walau sedikit sulit, karena keadaan. Ini cara mengobati adalah kemenangan itu sendiri. Buat bobotoh jangan berhenti memberikan dukungan. Target saya pribadi sebagai pemain, selalu berusaha memberikan yang terbaik," jelasnya.

Baca Juga: Kecewa Wasit, Pendukung Persela Turun ke Lapangan dan Kepung Stadion

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya