Lupakan Kekalahan, Persela Bertekad Menang Lawan Persikab

Kondisi pemain Persela dalam performa apik

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan bertekad meraih kemenangan saat menjamu Persikab Bandung, pada pekan kedua Liga 2 di Stadion Surajaya Lamongan Minggu (4/9/2022), malam. 

Pelatih Persela, Fakhri Husaini meminta kepada anak asuhnya untuk melupakan kekalahan dipertandingan pertamanya atas Bekasi City FC dengan skor tipis 1-2, di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (29/8/2022), lalu.

1. Skuat Persela Lamongan siap 100 persen

Lupakan Kekalahan, Persela Bertekad Menang Lawan PersikabLaga Ujicoba Persela Lamongan vs Persebaya di stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Istimewa

Pelatih asal Lhokseumawe Aceh ini mengaku jika asuhannya dalam kondisi sangat siap dalam menghadapi Persikab Bandung, baik kesiapan mental maupun fisik. Fahri mengaku, pihaknya juga sudah membenahi kelemahan dan kesalahan yang terjadi pada laga kontra Bekasi City pekan lalu.

"Saat ini kondisi tim sangat baik, dan kami dalam pertandingan nanti bertekad untuk bisa meraih poin penuh atau kemenangan atas Persikab Bandung," kata Fahri, Minggu (4/9/2022).

Baca Juga: Ada Gustavo, Ini 7 Pemain Argentina yang Pernah Memperkuat Persela

2. Kekalahan atas Bekasi City disebut sebagai modal untuk meriah kemenangan

Lupakan Kekalahan, Persela Bertekad Menang Lawan PersikabRatusan suporter Persela Lamongan menggelar aksi unjuk rasa di alun-alun Kota Lamongan. IDN Times/Imron

Selain itu, kekalahan atas Bekasi City beberapa hari yang lalu juga dijadikan sebagai pelajaran berharga bagi timnya sehingga kesalahan sekecil apapun bisa diperbaiki. Fahri menyebut, pertandingan Persela kontra Persikab juga diprediksi bakal berlangsung sengit. Sebab sebelum kompetisi Liga 2 dimulai, kedua tim ini juga sudah bertemu dalam laga ujicoba. Sehingga masing-masing pelatih telah mengetahui cela dan kekurangannya.

"Kami berharap pengalaman lawan Bekasi City dan kekurangannya sudah kami perbaiki, baik dari aspek teknik, taktik dan mental, bisa jadi modal berharga untuk bisa meraih poin penuh melawan Persikab,"harapnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  

3. Persikab Bandung juga ingin meraih kemenangan saat bertandang ke Persela

Lupakan Kekalahan, Persela Bertekad Menang Lawan PersikabPelatih Persela Lamongan Fahri Husaini saat memberikan keterangan kepada wartawan. IDN Times/Istimewa

Sebaliknya, Persikab Bandung juga tak ingin pulang dari Lamongan dengan Raihan hasil buruk. Pelatih Persikab Bandung Stefan Rullin Keeltjes meminta skuatnya untuk bisa meriah poin sempurna. Sebelumnya, lanjut Stefan Persikab Bandung di pertandingan pekan pertamanya berhasil meraih 1 poin kala menjamu PSIM Yogyakarta.

"Saat pemain tidak ada yang kena kartu maupun cedera, jadi semuanya siap dalam kondisi 100 persen untuk menghadapi Persela besok," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya