Lepas Dwi Kuswanto, Persela Lamongan Datangkan Dua Penjaga Gawang

Sejumlah pemain lawas Persela juga memilih hengkang

Lamongan, IDN Times- Usai melepas Dwi Kuswanto. Manajemen Persela Lamongan akhirnya mendatangkan dua penjaga gawang baru. Mereka adalah Reki Rahayu mantan penjaga gawang Kalteng Putra dan Alfonsius Alvonsius Kelfan dari PSMS Medan.

CEO Persela Lamongan Yuhronur Efendi kepada IDN Times, Kamis (23/1) mengatakan, alasan Laskar Joko Tingkir tidak lagi memakai jasa pemain berkelahiran Sidoarjo tersebut karena proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan manajemen berjalan alot. "Ya karena kesepakatan harga yang alot," kata Yuhronur.

1. Dwi Kuswanto minta nilai kontrak tinggi

Lepas Dwi Kuswanto, Persela Lamongan Datangkan Dua Penjaga GawangCEO Persela Lamongan Yuhronur Efendi. IDN Times/Imron

Dalam negosiasi dengan manajemen Persela, penjaga gawang yang berusia 34 tahun tersebut meminta kenaikan harga kontrak tinggi. Namun, pihak manajemen menolaknya dan akhirnya melepaskan Dwi Kuswanto. "Ya nilai kontrak yang diajukan terlalu besar dan itu tidak kita sepakati akhirnya dia memilih untuk pergi dari Persela," ujarnya.

2. Kenaikan kontrak disesuaikan dengan keuangan tim

Lepas Dwi Kuswanto, Persela Lamongan Datangkan Dua Penjaga GawangPemain Persela Lamongan saat menjalani latihan perdananya di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Sebelumnya, manajemen Persela Lamongan sudah menyodorkan tawaran nilai kontrak sesuai dengan kemampuan keuangan tim. Namun, hal itu tak membuat Dwi Kuswanto menerima tawaran yang diberikan. "Sebenarnya kami bersedia menaikkan gaji yang ia minta, tapi kalau pemain mintanya untuk dipenuhi keinginannya secara total ya kita tidak bisa," ungkapnya.

Baca Juga: Cinta dengan Persela, Nil Maizar Akhirnya Teken Perpanjangan Kontrak

3. Sejumlah pemain juga tidak lagi memperkuat Persela di musim 2020

Lepas Dwi Kuswanto, Persela Lamongan Datangkan Dua Penjaga GawangPemain Persela Lamongan saat menjalani latihan perdananya di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Selian Dwi Kuswanto, sejumlah pemain yang sebelumnya pernah memperkuat tim kebanggaan masyarakat Lamongan di musim Liga 1 Indonesia 2019 lalu juga terlebih dahulu meninggalkan Persela. Mereka adalah  Kei Hirose, Alex dos Santos Goncalves, Lucky Wahyu, Samsul Arifin, Delfin Rumbino, Arif Satria dan Hambali Tolib yang berlabuh ke Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Latihan Perdana, Tiga Pemain Persela Absen

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya