Kesedihan Dendy Sulistyawan Usai Cetak Gol ke Gawang Persela

Persela adalah tim yang melambangkan namanya

Lamongan, IDN Times - Ekspresi kesedihan tak bisa disembunyikan oleh Dendy Sulistyawan usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-32 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (20/3/2022), kemarin. Pemain Bhayangkara FC ini terlihat menangis di depan gawang klub yang pernah membesar namanya tersebut.

1. Dendy Sulistyawan sempat ditenangkan oleh rekan setimnya usai cetak gol ke Persela

Kesedihan Dendy Sulistyawan Usai Cetak Gol ke Gawang PerselaFoto Instagram dendy_22

Penyerang yang pernah menjadi pemain penting dalam skuat Laskar Joko Tingkir pada tahun 2018 lalu itu juga sempat ditenangkan oleh rekan setimnya. Dalam unggahan postingannya di akun Instagram pribadinya, pria kelahiran Lamongan 12 Oktober 1996 itu mengaku bahagia bercampur sedih saat melumat tim yang berasal dari tempat tinggalnya tersebut.

"Setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan perasaan antara sedih dan bahagia," kata Dendy yang dikutip dari laman Instagram pribadinya, Senin (21/3/2022).

Baca Juga: Persela Degradasi, Ratusan Suporter Kepung Rumah Dinas Bupati

2. Dendy Sulistyawan sedih tim kebanggaan dari kecil harus degradasi

Kesedihan Dendy Sulistyawan Usai Cetak Gol ke Gawang PerselaRatusan suporter Persela Lamongan menggelar aksi unjuk rasa di alun-alun Kota Lamongan. IDN Times/Imron

Menurut dia, air mata yang tiba-tiba menetes usai dirinya melesatkan satu gol dan membawa Bhayangkara FC menang 0-4 atas Persela Lamongan adalah nurani yang tidak tega melihat tim yang menjadi kebanggaan dirinya sejak dari kecil itu di tahun ini harus mengalami degradasi. Persela Lamongan sendiri sudah bertahan selama 19 tahun di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Ya harapan saya Persela Lamongan harus bangkit dan bergabung kembali ke Liga 1 itu harapan kami dan kami tidak tega melihat tim kebanggaan saya dari kecil harus degradasi," katanya.

3. Selama berseragam Persela Lamongan Dendy Sulistyawan berhasil mencetak 9 gol

Kesedihan Dendy Sulistyawan Usai Cetak Gol ke Gawang PerselaPesepak bola Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Ahmad Agung dalam pertandingan uji coba yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSM, di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (5/2/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Seperti diketahui, selama berseragam panser biru di tahun 2018 Dendy Sulistyawan berhasil melesatkan 9 gol dan 2 assist di 16 pertandingan. Kelihatannya dalam memainkan si kulit bundar membuat dirinya dilirik oleh tim besar di Indonesia. Pria yang lahir dan besar di Dusun Sawen, Kecamatan Ngimbang, Lamongan ini juga pernah dipanggil oleh Alfred Riedl untuk menjalani pusat latihan Piala AFF tahun 2016. Namun sayangnya saat itu Dendy tak masuk dalam skuat incaran Alfred.

Meski begitu, Dendy tak patah semangat hingga akhirnya di tahun 2017 Bhayangkara FC resmi memboyong Dendy Sulistyawan dari Persela Lamongan. Sejak saat itu karir pria lulusan SMK ini semakin bersinar.

Baca Juga: Barito Kalahkan Persik, Persela Terdegradasi ke Liga 2!

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya