Comscore Tracker

Jelang Putaran Kedua, Persela Pinjam Jose Wilkson dari Persebaya

Saat membela Persebaya, Jose Wilkson berhasil mencetak 6 gol

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan terus melengkapi skuat timnya jelang putaran kedua BRI Liga 1. Sejumlah pemain pun mulai didatangkan, salah satunya pemain anyar yang baru saja didatangkan manajemen Persela Lamongan adalah Jose Wilkson. Jose Wilkson sendiri sebelumnya telah memperkuat Persebaya Surabayan pada putaran pertama. Ia datang dengan status pinjaman.

1. Jose Wilkson didatangkan dari Surabaya untuk menggantikan posisi Ivan Carlos

Jelang Putaran Kedua, Persela Pinjam Jose Wilkson dari PersebayaJose Wilkson saat mengikuti latihan perdananya di Stadion Surajaya Lamongan. Dok Istimewa

Pelatih Persela Jafri Sastra mengatakan, Jose Wilkson yang didatangkan dari Persebaya Surabaya tersebut untuk menambah ketajaman lini depan di putaran kedua BRI Liga 1 2021. Ia sekaligus menggantikan Ivan Carlos yang baru saja didepak dari skuat Laskar Joko Tingkir.

"Kami datangkan Jose Wilkson untuk memperkuat Persela Lamongan di lini depan. Alasan kami kenapa kita ambil dia, karena Wilkson selama beberapa pertandingan sudah di Indonesia, bersama Persebaya," kata Jafri Sastra, Senin (3/1/2022).

2. Jafri Sastra mengaku terkesima usai melihat Jose Wilkson mengikuti latihan

Jelang Putaran Kedua, Persela Pinjam Jose Wilkson dari PersebayaPersela Lamongan kontra PSM Makassar, di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Sabtu (7/12) / MO PSM Makassar

Usai didatangkan dari Persebaya Surabaya, lanjut Jafri Sastra, Jose Wilkson langsung menggelar latihan perdananya di Stadion Surajaya Lamongan. Meski baru pertama kali mengikuti latihan, namun pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu mengaku jika Jose Wilkson sudah menunjukkan performanya sebagai pemain dengan baik.

"Latihan pertamanya sangat baik dan bagus. Yang jelas dia sudah menunjukkan skill sebagai pemain sepakbola yang profesional," ungkapnya.

Baca Juga: Persela Lamongan Resmi Tunjuk Jafri Sastra Sebagai Pelatih Baru

3. Selama berseragam Persebaya Surabaya, Jose Wilkson berhasil mencetak 6 gol

Jelang Putaran Kedua, Persela Pinjam Jose Wilkson dari PersebayaLaga Ujicoba Persela Lamongan vs Persebaya di stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Istimewa

Dengan didatangkannya, Jose Wilkson, Jafri Sastra berharap agar Persela Lamongan dapat memberikan kontribusi positif bagi tim kebanggaan masyarakat Lamongan, sekaligus mengentas Persela Lamongan dari zona degradasi klasemen Liga 1. Seperti diketahui, selama membela Persebaya Surabaya di putaran pertama BRI Liga 1, Jose Wilkson tampil sebanyak 13 kali, dengan membukukan 6 gol dan 2 assist.

"Melihat catatan tersebut, kita berharap Wilkson bisa memberikan kontribusi seperti yang kita harapkan, sepeti yang diharapkan fans juga, banyak gol yang dicetak nantinya," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya