Jelang Lawan Bali, Persela Minta Tak Ada Pengaturan Skor

Hasil pertandingan mereka September lalu diduga diatur

Lamongan, IDN Times - CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi berharap laga 16 besar Piala Indonesia antara Persela Lamongan versus Bali United tidak lagi diwarnai lagi dengan pengaturan skor. Para pertandingan yang akan dihelat di stadion Stadion I Wayan Dipta, Jumat (22/2), malam kedua tim diharapakan dapat menyuguhkan pertandingan dengan baik.

"Tentunya kami berharap di pertandingan nanti malam (red) tidak ada lagi kecurangan pengaturan skor, dan kami berharap dapat mengimbangi permainan mereka," kata, CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi.

1. Sempat curiga dengan kepemimpinan wasit

Jelang Lawan Bali, Persela Minta Tak Ada Pengaturan SkorIDN Times/Imron

Yuhronur mengaku tidak mengetahui adanya pengaturan skor saat kedua tim bertemeu. Meski tidak mengetahui, namun pihaknya menaruh curiga saat menyaksikan laga kedua kesebelasan yang berjalan selama 90 menit itu. "Kami curiga dan menganggap adanya kejanggalan saat permainan," kata Yuhronur saat dihubungi IDN Times, melalui telepon selulernya.

2. Persela mendukung satgas antimafia bola

Jelang Lawan Bali, Persela Minta Tak Ada Pengaturan SkorIDN Times/Imron

Meski pernyataan dari perangkat pertandingan tak bisa langsung dibenarkan, namun Yuhronur mengaku mendukung langkah satgas antimafia untuk memberantas praktik pengaturan skor.

Dengan begitu, pertandingan sepak bola di Indonesia dapat maju tanpa ada kecurangan yang dapat merugikan salah satu pihak. "Pastinya kita berharap, bukan hanya Persela saja tapi pencinta bola di Indonesia justru mendukung langka satgas antimafia. ," katanya.

3. Siap main ngeyel untuk kejar ketertinggalan

Jelang Lawan Bali, Persela Minta Tak Ada Pengaturan SkorIDN Times/Imron

Dalam laga lanjutan Piala Indonesia, Persela Lamongan akan menghadapi Bali United di Stadion l Wayan Dipta, Jumat (22/2), malam. Yuhronur berjanji pada leg kedua itu Persela bakal bermain habis-habisan untuk mengejar ketertinggalan.

Pada pertandingan di stadion Surajaya Lamongan, Persela kalah 0-1 atas Bali United. "Kami berharap pertandingan nanti malam kita mampu meraih kemenangan atau paling tidak mengimbangi permainan Bali. Karena kita tahu komposisi pemain Bali United sangat baik dan diisi dengan pemain bintang," pungkasnya.

Baca Juga: Bali United Disebut Ikut Atur Hasil Pertandingan, YT Tak Tahu Menahu

4. Pertandingan Bali United vs Persela sempat disebut diwarnai pengaturan skor

Jelang Lawan Bali, Persela Minta Tak Ada Pengaturan SkorInstagram.com/baliunitedfc

Seperti diketahui, dalam acara Mata Najwa yang bertajuk “PSSI Bisa Apa Jilid 4" pada Rabu (20/2) malam. Seorang narasumber yang disebut sebagai perangkat pertandingan sepak bola, mengaku hampir semua pertandingan di Liga 1 2018 lalu sudah diatur.

Ia menuding manajemen Bali meminta kepada perangkat pertandingan untuk memenangkan mereka. Dalam pertandingan yang dilaksanakan 11 September 2018 itu, Bali United menang 3-2. Satu gol kemenangan mereka tercipta di menit-menit terakhir melalui tendangan penalti. Dalam pertandingan itu sendiri, Bali mendapatkan dua penalti.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri Kapten Persela Hapus Rekor Tak Terkalahkan di Kandang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya