Jamu PSIS Semarang, Persela Lamongan Bertekad Raih Kemenangan

Ayo jok, tiga poin perdana di kandang!

Lamongan, IDN Times - Usai menelan kekalahan 3-0 saat bertandang ke markas Persib Bandung, Minggu lalu (1/3), Persela Lamongan bertekad meraih tiga poin atas tamunya PSIS Semarang, besok Sabtu (7/3). Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar meminta skuad asuhnya tetap bermain menyerang ke jantung pertahanan PSIS Semarang. Skema penyerangan itu terlihat saat Laskar Joko Tingkir- julukan Persela- menjalani sesi latihan terakhir sebelum laga.

"Tiga poin mudah-mudahan bisa kami raih saat melawan PSIS Semarang," tegas Nil Maizar saat jumpa pers di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat pagi (6/3).

1. Persela langsung berbenah usai kalah pada laga perdana

Jamu PSIS Semarang, Persela Lamongan Bertekad Raih KemenanganPelatih Persela Lamongan Nil Maizar saat memberikan keterangan kepada wartawan. IDN Times/Imron

Hasil mengecewakan melawan Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 2020 sudah berusaha dilupakan Persela. Menurut Nil, Timnya sudah melakukan evaluasi setelah kekalahan tersebut. 

"Tentunya kami sudah evaluas. Baik di lini depan, tengah, dan belakang. Insyaallah lah, mudah-mudahan kami menang," imbuh mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

2. Seluruh pemain dalam kondisi fit

Jamu PSIS Semarang, Persela Lamongan Bertekad Raih KemenanganPemain Persela Lamongan saat menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Untuk kondisi para pemain, lanjut Nil, dalam keadaan baik dan tidak ada yang mengalami cedera. Sementara untuk Gabriel do Carmo yang beberapa hari tidak bisa mengikuti sesi latihan karena harus mengurus paspor, hari ini sudah tiba di Lamongan. Dia akan diturunkan untuk menjadi tumpuan lini depan Laskar Joko Tingkir.

"Gabriel hari ini datang dan harapan kami, dia bisa main pada pertandingan pekan kedua ini," ucapnya.

Baca Juga: Turunkan Pemain Pelapis, Persela Hanya Imbang Kontra Sabah FA

3. Liga 1 musim 2020 skuad Persela Lamongan banyak dihuni muka baru

Jamu PSIS Semarang, Persela Lamongan Bertekad Raih KemenanganPemain Persela Lamongan saat menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Selain itu, Nil juga meminta kepada penggawa Persela agar mewaspadai serangan PSIS. Salah satu pemain Persela, Eky Taufik mengungkapkan, saat ini skuad Persela memang masih beradaptasi. Sebab, musim ini banyak wajah-wajah baru yang memperkuat Persela.

4. Jalin komunikasi dengan pemain, baik di lapangan maupun di luar pertandingan

Jamu PSIS Semarang, Persela Lamongan Bertekad Raih KemenanganPelatih Persela Lamongan Nil Maizar saat memberikan keterangan kepada wartawan. IDN Times/Imron

Eky melanjutkan, setelah melawan Persib Bandung, dia dkk langsung diberi materi latihan untuk evaluasi. Sedikit demi sedikit kekompakan para pemain mulai terlihat.

"Memang pemain Persela Lamongan banyak yang baru, tapi kami juga sudah melakukan komunikasi. Baik saat di lapangan pertandingan, maupun di luar. Dan kami berharap, serta meminta dukungan semua pihak agar dalam pertandingan laga kandang pertama ini bisa meraih hasil positif," pungkasnya.

Baca Juga: Belajar Menerjemahkan Rivalitas dari Persela Fans dan Bonek Mania

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya