Cedera dan Peralihan Status, Dua Pemain Persela Belum Terdaftar di LIB

Hari ini berkas pendaftaran akan dikirim ke LIB

Lamongan, IDN Times - Sekretaris Persela Muji Santoso menjelaskan, dua penggawa Persela Lamongan masih belum terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB) musim 2020. Kedua pemain tersebut yakni Risqi Putro Utomo, pemain jebolan U-20 Persela; dan Rizky Dwi Febrianto.

"Hingga sampai saat ini sudah ada 28 pemain yang sudah kami daftarkan. Untuk Rizky Dwi Febrianto dan Risqi Putro Utomo sudah, hanya saja kurang lengkap. Karena Rizky Dwi tengah cedera dan Risqi ini masalah peralihan status dari U-20 ke senior," ungkap Muji, kepada IDN Times, Selasa (10/3).

1. Hari ini batas akhir pendaftaran LIB

Cedera dan Peralihan Status, Dua Pemain Persela Belum Terdaftar di LIBPemain Persela Lamongan saat menjalani latihan perdananya di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Rencananya hari ini manajemen Persela akan mengirim berkas dua pemain tersebut ke LIB. Hari ini memang menjadi batas akhir pendaftaran pemain. Sehingga jika sampai tidak terdaftar, kedua pemain itu dipastikan tidak akan bisa memperkuat Persela setidaknya hingga paruh musim 2020 ini.

"Hari ini (Selasa) sudah kami upayakan untuk segera dilengkapi," ucapnya.

2. Persela Lamongan berencana datangkan pemain baru di lini belakang

Cedera dan Peralihan Status, Dua Pemain Persela Belum Terdaftar di LIBLaga antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang di stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (7/3). IDN Times/Imron

Muji melanjutkan, Persela juga masih mengincar pemain untuk memperkuat lini belakang. Pada dua laga Liga 1 2020, Persela sudah kebobolan enam gol. Pertahanan Laskar Joko Tingkir-julukan Persela- begitu rapuh. Mudah diobrak-abrik oleh penyerang lawan.

Baca Juga: Jamu PSIS Semarang, Persela Lamongan Bertekad Raih Kemenangan

3. Incar jebolan Liga Inggris

Cedera dan Peralihan Status, Dua Pemain Persela Belum Terdaftar di LIBPelatih Persela Lamongan Nil Maizar saat memberikan keterangan kepada wartawan. IDN Times/Imron

Sementara dari hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih, ada satu nama yang sedang dalam tahap negosiasi. Sayangnya, Muji enggan membocorkan namanya.

"Tentunya Nil Maizar juga menyampaikan kepada kami bakal menambah pemain lagi di lini belakang dan sudah ada pemain. Dari Liga Inggris, nanti kalau sudah benar-benar kami datangkan, baru saya akan kasih tahu," ungkapnya.

4. Persela sudah dua kali menelan kekalahan

Cedera dan Peralihan Status, Dua Pemain Persela Belum Terdaftar di LIBIDN Times/Debbie Sutrisno

Persela Lamongan menelan dua kali kekalahan di awal musim Liga 1 2020. Eky Taufik Cs tampil sangat mengecewakan. Mereka kalah 3-0 saat bertandang ke markas Persib Bandung. Sedangkan pada laga kedua, Persela justru menuai malu di kandang sendiri setelah ditumbangkan PSIS Semarang 2-3. 

"Ya tentu ada evaluasi, karena dua kali kami menelan kekalahan," ungkap Muji.

Baca Juga: Taklukkan Persela 2-3, PSIS Semarang Memperpanjang Rekor Kemenangan

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya