Tak Masuk Rencana Musim Depan, 6 Pemain Persik Kediri Dilepas

Trio pemain asing ikut dilepas

Kediri, IDN Times - Persik Kediri melakukan perombakan skuad usai kompetisi Liga 1 2021-2022 tuntas digelar. Tak masuk proyeksi skuad musim depan, enam pemain Persik resmi dilepas. Trio pemain asing yakni striker andalan Youssef Ezsejari, Marwin Angeles dan Dionathan Machado secara resmi dilepas Persik Kediri.

Tiga pemain lain yang juga dilepas adalah Aldo Claudio, Fajar Setya dan Misbakhul Akmal. Pelepasan trio pemain asing ini cukup mengejutkan. Hal ini dikarenakan permainan mereka selama musim ini tidaklah mengecewakan.

1. Manajemen ucapkan terimakasih kepada pemain

Tak Masuk Rencana Musim Depan, 6 Pemain Persik Kediri DilepasTiga pemain lokal Persik Kediri yang dilepas. Imstahram.com/@persikfcofficial

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemain tersebut. Selama satu musim mereka telah memberikan penampilan terbaiknya. Namun pihak manajemen memiliki rencana pengembangan skuad Persik untuk mengarungi kompetisi musim depan. "Kami selaku manajemen tentu berterima kasih dan mengapresiasi penuh atas kontribusi yang telah diberikan oleh pemain-pemain tersebut untuk Persik Kediri,” ujarnya, Senin ( 04/04/2022).

2. Bukan hal mudah melepaskan pemain

Tak Masuk Rencana Musim Depan, 6 Pemain Persik Kediri DilepasStriker Persik Kediri, Youssef Ezzejari saat melakukan selebrasi. IDN Times/ istimewa

Pelepasan para pemain ini bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh manajemen. Terlebih beberapa pemain seperti Youssef Ezzejari, Dionatan Machado serta Marwin Angeles menjadi pilihan utama pelatih Javier Roca selama ini. Permainan mereka juga tidak mengecewakan. Youssef sendiri masuk dalam jajaran 5 besar Top Score musim ini dengan mencetak 18 gol dari 32 kali penampilanya. Sejumlah klub besar melirik jasa pemain berpaspor Spanyol ini.

“Bukan hal yang mudah untuk mengambil keputusan ini, namun yang terpenting adalah klub Persik Kediri kedepannya dan tentu kami berharap agar mereka bisa sukses dimana pun mereka berada,” harap Windra.

Baca Juga: Persik Kediri Incar Kemenangan Saat Lawan Persib Demi 10 Besar

3. Manajer Tim dan Media Officer Persik Kediri juga undur diri

Tak Masuk Rencana Musim Depan, 6 Pemain Persik Kediri DilepasPemain Persik Kediri saat berlatih. Insragram.com/ @persikfcofficial

Pembicaraan mengenai kontrak para pemain, tim pelatih maupun ofisial memang tengah dilakukan secara intensif oleh manajemen Persik. Perombakan pun harus dilakukan demi kemajuan klub di masa yang akan datang. Tak hanya pemain, sebelumnya dua jajaran manajemen telah pamit mengundurkan diri usai kompetisi berakhir. Keduanya adalah Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah dan Manajer Tim Persik Kediri, Yahya Hasan Alkatiri.

Baca Juga: Persik Gagal Tutup Musim dengan Kemenangan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya