Tak Lagi Berseragam MU, Renan Silva Resmi Gabung Persik Kediri

Rekrutan kedua skuad macan putih

Kediri, IDN Times - Persik Kediri kembali mengumumkan rekrutan pemain anyar untuk kompetisi musim depan. Mereka mengenalkan mantan pemain Madura United, Renan Silva sebagai anggota tim berjuluk macan putih ini. Renan merupakan rekrutan kedua setelah Riyatno Abiyoso. Pemain berpaspor Brasil ini akan menggantikan peran rekan kompatriotnya, Dionatan Machado yang kontraknya sudah habis.

1. Manajemen harap Renan bisa membawa tim lebih baik

Tak Lagi Berseragam MU, Renan Silva Resmi Gabung Persik Kediriekspresi Renan Silva usai mencetak gol ke gawang Persija (ligaindonesiabaru.com)

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya mengatakan perekrutan Renan Silva ini merupakan kebutuhan tim yang dipersiapkan untuk kompetisi musim depan. Pemain kelahiran Rio De Janeiro, 27 Januari 1989 ini diharapkan dapat membawa tim ke posisi yang lebih baik lagi di musim depan.

"Ada pertimbangan dari manajemen saat memutuskan merekrut Renan Silva, salah satunya karena ia harus mampu meningkatkan daya saing tim ke depannya." ujarnya, Rabu (13/04/2022).

2. Telah cetak 20 gol dan 15 asists selama di Indonesia

Tak Lagi Berseragam MU, Renan Silva Resmi Gabung Persik KediriRenan Silva saat berseragam Bhayangkara FC. Instagram.com/@renansilva.maestro

Renan Silva merupakan pemain asing baru pertama yang bergabung dengan Persik Kediri. Berdasarkan situs Tranfermarkt.co.id, mantan pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC ini memiliki banderol harga Rp5,21 milliar.

Selama berkarir di Indonesia, Renan pernah sekali merah gelar sebagai pemain terbaik pada kompetisi 2019 lalu. Selain itu Renan juga telah memainkan 70 pertandingan bersama 4 tim berbeda dan mencetak 20 gol serta 15 asist.

Baca Juga: Eksodus Berlanjut, Sudah 11 Pemain Persik yang Keluar

3. Manajemen belum berhenti merekrut pemain baru

Tak Lagi Berseragam MU, Renan Silva Resmi Gabung Persik KediriPersik Kediri di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Rawindra menyatakan pihaknya belum akan berhenti berburu pemain di bursa transfer. Mereka terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pemain. Proses perekrutan juga disesuaikan dengan kebutuhan tim, sesuai hasil evaluasi. Mereka akan mempertahankan kerangka permainan tim yang telah dibentuk pelatih Javier Roca di musim lalu. "Semua perekrutan pemain tentunya kami lakukan dengan memaksimalkan basis fondasi di musim lalu yang sudah kuat," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Kenalkan Pemain Baru Riyatno Abiyoso 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya