Eksodus Berlanjut, Sudah 11 Pemain Persik yang Keluar

Persik kembali melepas 4 pemainnya

Kediri, IDN Times - Gerbong eksodus pemain Persik Kediri terus berlanjut. Pihak manajemen kembali mengumumkan pelepasan 4 pemain Persik Kediri. Mereka adalah Eka Sama, Dian Agus, Ibrahim Sanjaya dan Ahmad Agung. Dengan tambahan ini total manajemen telah melepas 11 pemain, termasuk trio pemain asing andalan mereka. Meskipun banyak pemain yang dilepas, namun hingga saat ini pihak manajemen belum mengenalkan pemain baru. Mereka beralasan masih dalam proses komunikasi dengan para pemain.

1. Selain kontrak habis, pemain minim bermain di musim lalu

Eksodus Berlanjut, Sudah 11 Pemain Persik yang KeluarSalah satu pemain yang dilepas Persik Kediri. Instagram.com/@persikfcofficial

Direktur Utama Persik Kediri, Rawidra Ditya menerangkan pelepasan pemain ini dikarenakan beberapa hal. Selain kontrak mereka yang telah habis, beberapa pemain juga jarang memperoleh menit bermain di musim lalu. Hal ini membuat pemain tidak dapat memaksimalkan potensi yang mereka miliki.

“Ada beberapa pertimbangan dari manajemen untuk akhirnya melepas kelimanya. Yang pertama, karena memang kontrak mereka sudah habis, selain itu kurangnya waktu bermain di tim kami rasa akan membuat mereka tidak dapat memaksimalkan potensinya. Maka dari itu manajemen memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya,” ujarnya, Sabtu (09/04/2022).

2. Beberapa pemain sudah lama di Persik Kediri

Eksodus Berlanjut, Sudah 11 Pemain Persik yang KeluarSalah satu pemain yang dilepas Persik Kediri. Instagram.com/@persikfcofficial

Ahmad Agung dilepas oleh manajemen setelah mendapatkan kontrak permanen selama satu musim bersama Bali United. Sebelumnya Agung dipinjamkan ke klub tersebut saat pertengahan kompetisi musim lalu. Beberapa pemain yang dilepas manajemen diketahui telah bergabung dengan Persik Kediri sejak beberapa musim lalu. Pemain seperti Eka Sama menjadi saksi sejarah perjuangan Skuad Macan Putih saat berjuang dari Liga 3 hingga promosi ke Liga 1 musim kompetisi 2019 lalu.

Baca Juga: Persik Kediri Incar Kemenangan Saat Lawan Persib Demi 10 Besar

3. Manajemen harap suporter bersabar

Eksodus Berlanjut, Sudah 11 Pemain Persik yang KeluarPersik Kediri di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Windra menjelaskan, Persik sedang melakukan proses rekrutmen untuk pemain. Prosesnya tidak mudah dan singkat. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan manajemen dalam merekrut pemain baru. Manajemen meminta suporter untuk bersabar. Jika proses tersebut telah rampung, manajemen akan segera mengumumkan pemain baru.

“Untuk itu kami sampaikan kepada teman-teman fans untuk tidak khawatir dan tetap mengawal prosesnya. Sebab yang kami lakukan ini, semua demi kebaikan dan kejayaan Persik Kediri,” pungkasnya.

Baca Juga: Dua Pemain Muda Persik Kediri dipanggil Bergabung Timnas U-23

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya