Persik Kediri Rekrut Mantan Bek Persiraja Banda Aceh, M Rifaldi

Bersaing dengan Agil Munawar di posisi yang sama

Kediri, IDN Times - Persik Kediri belum berhenti berburu pemain di bursa transfer. Mereka kembali mengenalkan pemain baru untuk kompetisi musim depan. Pihak manajemen merekrut mantan pemain Persiraja Banda Aceh, M Rifaldi. Pemain kelahiran Palu, 3 Oktober 1996 ini akan bersaing dengan Agil Munawar di sisi kanan pertahanan tim Macan Putih. Dengan ini, sudah terdapat 3 pemain baru yang bakal memperkuat tim berjuluk Macan Putih ini.

1. Tak masalahkan berasal dari tim yang degradasi

Persik Kediri Rekrut Mantan Bek Persiraja Banda Aceh, M RifaldiM Rifaldi saat berseragam Persiraja Banda Aceh. Instagram.com/ persiraja_official

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut perekrutan M Rifaldi sesuai dengan kebutuhan tim yang dibesutnya saat ini. Pelatih asal Chile ini juga tidak mempermasalahkan M Rifaldi yang berasal dari klub yang terdegradasi musim lalu dari Liga 1 Indonesia. "Prestasi sebuah tim tidak hanya bergantung dari 1 orang pemain saja, dan saya juga sudah memantau serta melihat kemampuan M Rifaldi secara langsung di putaran kedua. Sebagai pemain yang masih cukup muda, kami pikir dia bisa memperkuat kedalaman skuad Persik Kediri musim depan," ujarnya, Kamis (14/04/2022).

2. Kehadirannya menambah kekuatan lini belakang

Persik Kediri Rekrut Mantan Bek Persiraja Banda Aceh, M RifaldiM Rifaldi saat berseragam Persiraja Banda Aceh. Instagram.com/ persiraja_official

Rifaldi sendiri diakuinya akan diplot bersaing di posisi bek kanan atau kiri lini pertahanan Macan Putih. Sebelumnya di posisi tersebut terdapat Agil Munawar yang menjadi pilihan utama Roca. Kehadiran Rifaldi diyakini akan menambah kekuatan lini belakang Persik Kediri.

"Memang idealnya di 1 posisi kita harus punya minimal 2 pemain yang siap pakai, selain itu kemampuannya untuk bermain di posisi lain seperti gelandang bertahan juga menjadi pertimbangan mengapa kami mendatangkannya," tuturnya.

3. Lini pertahanan persik diprediksi tidak banyak berubah

Persik Kediri Rekrut Mantan Bek Persiraja Banda Aceh, M RifaldiSkuad lini belakang persik kediri yang diperpanjang kontraknya. Instagram.com/ @persikfcofficial

Sementara itu kekuatan lini pertahanan Persik Kediri musim depan diprediksi tidak banyak mengalami perubahan. Hal ini diperkuat dengan bertahannya 4 pemain di posisi tersebut. Manajemen memperpanjang kontrak 4 pemain di lini pertahanan. Keempat pemain tersebut yakni Dikri Yusron, Agil Munawar, M Fisabilillah dan Arthur Felix Silva. Keempat pemain ini diperpanjang kontraknya setelah manajemen melakukan evaluasi pemain selama kompetisi musim lalu.

"Pemain ini pantas diperpanjang kontarknya karena kerja kerasnya di musim lalu," pungkasnya.

Baca Juga: Tak Lagi Berseragam MU, Renan Silva Resmi Gabung Persik Kediri

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya