Persik Kediri Optimistis Raih 3 Poin di Kandang

Lawan Dewa United besok sore

Kediri, IDN Times - Persik Kediri dijadwalkan melakoni laga kandang di pekan ke 21 kompetisi LIga 1 musim ini. Mereka akan menjamu Dewa United, di Stadion Brawijaya, besok sore. Skuad Macan Putih sendiri dalam kondisi bagus usai mengalahkan Arema FC di pertandingan sebelumnya. Mereka optimis meraih 3 poin, terlebih bermain dihadapan suporter sendiri.

1. Hanya miliki persiapan selama 2 hari

Persik Kediri Optimistis Raih 3 Poin di KandangPelatih Persik Kediri, Marcelo Ropide. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan persiapan pertandingan besok sangatlah minim. Mereka hanya memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan tim. Waktu pendek ini digunakan untuk fokus ke pemulihan fisik pemain. Terlebih mereka baru melakoni laga berat bertajuk Derby Jatim di pekan sebelumnya.

"Hanya memiliki waktu dua hari untuk persiapan lawan Dewa United. Kami fokus pada pemulihan pemain. Seperti yang kita tahu laga pekan lalu sangat berat dan menguras energi," ujarnya, Jumat (01/12/2023).

Baca Juga: Lawan Dewa, Ambisi Persik Balas Kekalahan Putaran Pertama?

2. Miliki kesempatan merangsek ke 5 besar di klasemen

Persik Kediri Optimistis Raih 3 Poin di KandangPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Skuad Macan Putih memiliki peluang besar untuk merangsek ke 5 besar di posisi klasemen sementara. Syaratnya mereka harus mampu memenangi pertandingan ini. Selain memiliki bekal positif dari laga sebelumnya, komposisi pemain Persik Kediri saat ini lebih baik dibanding putaran pertama lalu. Situasi ini diyakini akan memberikan dampak positif bagi Persik Kediri.

"Laga yang lalu lawan Dewa United memang kami memperoleh hasil kurang baik. Tapi besok kami main di kandang dan harus menang. Persik juga sudah improve pemain," tuturnya.

3. Tiga pemain baru diprediksi bermain sejak babak pertama

Persik Kediri Optimistis Raih 3 Poin di KandangPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Hadirnya 3 pemain baru, Ahmad Nuri Fasya, Irfan Bachdim dan Ze Valente terbukti membawa dampak bagi permainan Persik Kediri. Jika di pertandingan sebelumnya mereka dimasukkan di babak kedua, pertandingan besok ketiga pemain ini diprediksi akan bermain sejak menit pertama kick off. Meskipun begitu Marcelo merasa masih membutuhkan banyak waktu untuk melihat kondisi mereka.

"Kami senang atas situasi ini, dapat Ze pemain kualitas baik, saya pikir ini bisa dongkrak kualitas pemain lokal secara bersama-sama, kami butuh waktu lebih banyak untuk melihat bagaimana kualitas tim," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Tatap 3 Laga Selama Desember 2023, Ini Jadwalnya!

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya