Drama 5 Gol, Persik Kediri Pecundangi PSS Sleman

Kalahkan PSS Sleman dengan skor 3-2

Kediri, IDN Times - Persik Kediri berhasil meraih 3 poin saat mengalahkan PSS Sleman dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (02/02/2022) sore. Mereka menekuk PSS Sleman dengan skor 3-2. Striker Septian Bagaskara menjadi pahlawan pada pertandingan ini setelah berhasil membuat brace di menit ke 69 dan 76. Sedangkan satu gol Persik lainnya dicetak oleh Faris Aditama pada menit ke 54.

1. Septian Bagaskara jadi Supersub

Drama 5 Gol, Persik Kediri Pecundangi PSS SlemanStriker Persik Kediri, Septian Bagaskara usai cetak gol. IDN Times/ istimewa

PSS Sleman sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dibuat oleh Kim Kurniawan di menit ke 26. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Persik tampil lebih agresif. Hasilnya Faris Aditama mampu mencetak gol penyeimbang. Namun PSS Sleman kembali unggul melalui sepakan Wander Luiz di menit 61. Keunggulan PSS Sleman ini buyar saat Septian Bagaskara mencetak dua gol dalam waktu kurang dari 10 menit. Septian yang masuk menggantikan Muhammad Ridwan di menit ke 58.

Baca Juga: Positif COVID 19, Enam Pemain Persik Kediri Absen Lawan PSS Sleman 

2. Persik unggul penguasaan bola dan punya peluang lebih banyak

Drama 5 Gol, Persik Kediri Pecundangi PSS SlemanPemain Persik Kediri saat melawan PSS Sleman. IDN Times/ istimewa

Usai pertandingan, Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku senang dengan raihan 3 poin yang berhasil diperolehnya. Menurutnya pertandingan ini berlangsungb dengan cukup seru. Persentase penguasaan bola Persik sendiri lebih unggul dibanding PSS Sleman, yakni 54 % dibanding 46 %. Persik juga membuat peluang lebih banyak. Mereka membuat percobaan 16 tembakan ke arah gawang, dimana 7 diantaranya shoot on target. Sedangkan PSS Sleman dengan 13 tembakan dengan 5 shoot on target. "Pertandingan yang sangat seru, mereka menampilkan permainan yang sangat luar biasa," ujarnya, Rabu (02/02/2022).

3. Persik naik perimngkat ke 12 klasemen sementara

Drama 5 Gol, Persik Kediri Pecundangi PSS SlemanPemain Persik Kediri saat melawan PSS Sleman. IDN Times/ istimewa

Tambahan tiga poin ini membuat skuad Macan Putih kini naik ke peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi 25 angka. Mereka semakin menjauhi zona merah dan berhasil meneruskan tren positif usai memetik kemenangan atas Bhayangkara FC pekan lalu. Meskipu begitu, Roca mengingatkan kepada seluruh pemain untuk tidak jumawa. "Saat ini kita boleh gembira tapi besok bisa jadi berubah, perjuangan belum selesai kita harus tetap membumi," pungkasnya.

Baca Juga: Banyak Pemain Liga 1 Absen karena COVID-19, Persik Perketat Prokes

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya