Tahan Imbang PSM Secara Dramatis,  Marcelo Rospide: Ini Gila!

Drama panjang warnai pertandingan

Kediri, IDN Times - Drama panjang mewarnai pertandingan Persik Kediri melawan PSM Makasar di Stadion Brawijaya, Senin (17/12/2023) sore. Dalam pertandingan yang sempat terhenti selama hampir 2 jam ini, Persik Kediri harus puas berbagi poin imbang dengan tim tamu. Gol Jeam Kelly Sroyer di menit ke 90+3 menyelamatkan Persik Kediri dari kekalahan. Pertandingan berkakhir dengan skor 1-1.

1. Pelatih Persik sebut ini adalah sebuah kegilaan dalam karir sepak bola

Tahan Imbang PSM Secara Dramatis,  Marcelo Rospide: Ini Gila!Pemain Persik Kediri saat melawan PSM Makasar. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku tidak percaya dengan semua drama yang terjadi selama pertandingan berlangsung. Kondisi ini pernah mereka alami saat melawan Persebaya Surabaya. Namun, dapat segera terkondisikan pemain kembali ke lapangan dan pertandingan dilanjutkan oleh wasit.

"Saya nyaris tidak percaya dan ini sebuah kegilaan sepanjang karir sepak bola, hampir dua jam pertandingan terhenti dan dilanjutkan kembali, kita harus memberikan respect kepada pemain dan tim," ujarnya, Senin (18/12/2023).

2. Sudah prediksi pertandingan bakal alot

Tahan Imbang PSM Secara Dramatis,  Marcelo Rospide: Ini Gila!Pemain Persik Kediri saat melawan PSM Makasar. IDN Times/ istimewa

Marcelo menyadari pertandingan ini akan berlangsung sulit. Hal ini karena PSM Makassar memiliki semangat tinggi dan tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan sebelumnya. Setelah tertinggal 1 gol, Marcelo mengubah strategi permainan dengan menarik Vava Mario Yagalo dan memasukkan Jeam Kelly Sroyer. Hasilnya, mereka dapat menyamakan kedudukan di menit ke 90+3 serta terhindar dari kekalahan.

"Hasil pertandingan ini cukup baik bagi kami, setelah ini kami libur sebentar dan akan menyiapkan tim untuk pertandingan tahun depan," tuturnya.

3. Pertandingan terhenti hampir dua jam

Tahan Imbang PSM Secara Dramatis,  Marcelo Rospide: Ini Gila!Pemain Persik Kediri menunggu keputusan wasit. IDN Times/ istimewa

Sebelumnya pertandingan antara Persik Kediri melawan PSM Makassar sempat dihentikan hingga hampir dua jam. Peristiwa ini terjadi lantaran wasit mengesahkan gol PSM Makassar. Keputusan tersebut mendapat protes keras dari pemain Persik Kediri.

Selain itu, selebrasi yang dilakukan pemain PSM Makassar juga menyulut kemarahan suporter sehingga mereka melakukan aksi pelemparan. Wasit lalu masuk ke dalam ruang disusul pemain PSM Makassar. Pertandingan kembali dilanjutkan setelah terhenti lama.

Baca Juga: Sempat Dihentikan 1 Jam, Persik Tahan Imbang PSM

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya