Sempat Dihentikan 1 Jam, Persik Tahan Imbang PSM

Pemain Persik protes karena menilai bola belum lewati garis

Kediri, IDN Times - Pertandingan Persik Kediri melawan PSM Makasar di Stadion Brawijaya Kota Kediri akhirnya berakhir imbang 1-1. Pertandingan sempat terhenti di menit ke 86. Pertandingan terpaksa dihentikan setelah wasit Yudi Nurcahya yang memimpin jalannya pertandingan mengesahkan gol pemain PSM Makasar Yuran Fernandes yang tercipta di menit ke 84. Pemain Persik memprotes keputusan wasit tersebut sehingga menyebabkan pertandingan terhenti. Setelah satu jam, pertandingan dilanjutkan dan Persik bisa menyamakan kedudukan.

1. Permainan alot sejak babak pertama

Sempat Dihentikan 1 Jam, Persik Tahan Imbang PSMHasil pertandingan Persik Kediri di babak pertama. instagram.com/persikfcofficial

Kedua tim sama-sama saling menyerang sejak menit pertama pertandingan. Di babak pertama Persik kesulitan menembus lini belakang Persik Kediri. Beberapa peluang mereka kandas karena ketatnya lini pertahanan lawan. Hal yang sama juga dialami oleh PSM Makasar. Dua pemain belakang Persik Kediri, Ahmad Agung dan Vava Mario Yagalo sukses menggantikan peran Hamra Hehanusa dan Anderson yang absen dalam pertandingan ini.

2. Gol PSM Makassar disahkan, pemain protes

Sempat Dihentikan 1 Jam, Persik Tahan Imbang PSMKondisi di Stadion Brawijaya saat ini. IDN Times/ istimewa

Memasuki babak kedua PSM Makasar terus menggempur lini pertahanan Persik Kediri. Hasilnya di menit ke 84 bek andalan PSM Makasar, Yuran Fernandes berhasil menundul bola ke gawang tim tuan rumah. Namun, kiper Dikri Yusron berhasil menepisnya. Wasit kemudian mengesahkan gol tersebut sehingga memicu protes dari banyak pihak. Pertandingan pun berhenti di menit ke-86. Wasit serta perangkatnya masuk ke dalam ruangan disusul oleh pemain PSM Makasar. 

3. Setelah dilanjutkan, Persik langsung mencetak gol balasan

Sempat Dihentikan 1 Jam, Persik Tahan Imbang PSMKondisi di Stadion Brawijaya saat ini. IDN Times/ istimewa

Setelah menunggu selama satu jam, wasit beserta pemain PSM Makasar kembali masuk ke dalam stadion. Pertandingan kembali dilanjutkan dan wasit memberi tambahan waktu 7 menit. Persik Kediri berusaha menyamakan kedudukan setelah tertinggal 1 gol. Hasilnya pemain muda Jeam Kelly Sroyer berhasil mencetak gol di menit 90 +3. Pemain PSM Makasar juga tidak mau kalah mereka melancarkan serangan balasan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1

Baca Juga: Duo Bek Andalan Persik Kediri Absen saat Jamu PSM Makassar

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya