Duo Bek Andalan Persik Kediri Absen saat Jamu PSM Makassar

Alami cedera dan terkena hukuman kartu

Kediri, IDN Times - Persik Kediri tampil tanpa kekuatan terbaik saat menjamu PSM Makasar dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini. Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri besok sore ini, Skuad Macan Putih dipastikan tidak diperkuat dua bek andalan mereka, Hamra Hehanusa dan Anderson do Nascimento.

Hamra harus absen karena alami cedera engkel usai pertandingan melawan Persib Bandung di pekan lalu. Sedangkan Anderson absen lantaran terkena hukuman akibat akumulasi kartu kuning dalam dua laga sebelumnya.

1. Prediksi laga bakal berlangsung alot

Duo Bek Andalan Persik Kediri Absen saat Jamu PSM MakassarPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku sudah mempersiapkan tim nya untuk melawan PSM Makasar. Pertandingan besok diprediksi bakal berjalan alot karena lawan sangat tangguh dan tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir. PSM Makassar yang berstatus juara musim lalu juga memiliki kualitas pemain yang sangat bagus.

"Ini laga yang sangat sulit bagi Persik Kediri. Mengingat PSM Makassar dalam lima pertandingan tidak terkalahkan," ujarnya, Minggu (17/12/2023).

Baca Juga: 5 Catatan Pertandingan Persik vs PSM, Siapa Diunggulkan?

2. Telah siapkan pemain pengganti

Duo Bek Andalan Persik Kediri Absen saat Jamu PSM MakassarPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Marcelo mengaku tidak terlalu dipusingkan dengan absennya dua bek andalan, Hamra Hehanusa dan Anderson do Nascimento. Keduanya dipastikan absen dalam laga besok. Menurut Marcelo mereka telah menyiapkan sejumlah skema serta pemain pengganti yang memiliki kualitas sama.

"Sepanjang musim ini, saya sudah mengalami banyak masalah seperti pemain cedera, kemudian akumulasi kartu. Tetapi saya senang memiliki kedalaman tim yang cukup baik," tuturnya.

3. Bertekad teruskan trend positif

Duo Bek Andalan Persik Kediri Absen saat Jamu PSM MakassarPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Persik Kediri sendiri dalam kondisi bagus usai tak terkalahkan dalam 4 pertandingan terakhir. Mereka mendapat suntikan motivasi setelah berhasil mencuri 3 poin dari kandang Persib Bandung di pekan lalu. Persik Kediri juga mentargetkan masuk 5 besar dalam klasemen akhir musim ini.

"Sejak awal saya menginginkan tim ini berada di level lima besar. Kita seri lawan Dewa United, tapi away lawan Persib Bandung kita dapat tiga poin penuh," pungkasnya.

Baca Juga: PSM Tetap Siapkan Victor Mansaray Lawan Persik

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya