Persik Takluk di Kandang Dewa United, Pelatih Soroti Lini Belakang

Persik kalah dengan skor telak

Kediri, IDN Times - Persik Kediri harus menelan kekalahan saat melakoni laga tandang melawan Dewa United, di Stadion Indomilk Arena Tangerang, kemarin malam. Mereka takluk dengan skor telak 3-0. Absennya dua pemain andalan di lini belakang, Anderson di Nascimento dan Vava Mario Yagalo sangat berpengaruh bagi permainan tim. Tanpa keduanya lini belakang Persik tampak keropos dan mudah ditembus oleh lawan.

1. Sudah prediksi pertandingan akan sulit

Persik Takluk di Kandang Dewa United, Pelatih Soroti Lini BelakangPemain Persik Kediri saat melawan Dewa United. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengakui kondisi ini. Marcelo sudah memprediksi pertandingan akan berjalan sulit. Pada babak pertama skuad Macan Putih masih dapat mengimbangi permainan Dewa United. Gol lawan tercipta karena kesalahan di lini belakang.

Meski mengalami ketertinggalan gol, Persik masih dapat menciptakan sejumlah peluang. "Di babak pertama kami masih bisa mengimbangi permainan mereka, kami berusaha mengejar ketertinggalan," ujarnya, Sabtu (22/07/2023).

2. Lawan miliki pertahanan bagus

Persik Takluk di Kandang Dewa United, Pelatih Soroti Lini BelakangPemain Persik Kediri saat melawan Dewa United. IDN Times/ istimewa

Pergantian pemain dilakukan saat memasuki babak kedua. Persik memasukkan striker asing Jeffinho untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Namun, kurang solidnya lini pertahanan membuat lawan dapat mencetak dua gol hanya dalam hitungan menit. Ketertinggalan 3 gol ini membuat perjuangan Persik Kediri semakin berat. Terlebih Dewa United memiliki lini belakang yang kuat.

"Kami terus mencoba mengejar ketertinggalan tapi mereka memiliki pertahanan bagus," tuturnya.

Baca Juga: Minim Persiapan, Persik Kediri Siap Curi Poin di Tangerang

3. Bersiap jamu Persib Bandung pekan depan

Persik Takluk di Kandang Dewa United, Pelatih Soroti Lini BelakangPemain Persik Kediri saat melawan Dewa United. IDN Times/ istimewa

Kekalahan ini membuat Persik Kediri turun ke peringkat 13 di papan klasemen sementara. Marcelo berharap pemain bisa segera melupakan kekalahan ini dan fokus untuk pertandingan selanjutnya. Mereka akan menjamu Persib Bandung pada 28 Juli mendatang, di pekan kelima kompetisi Liga 1 musim ini. "Pemain saya minta bisa segera fokus untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Catatan Jelang Persik vs Dewa United di Pekan ke-4

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya