Persik Kediri Usung Misi Curi Poin di Kandang PSS Sleman

Dua pemain absen karena akumulasi kartu

Kediri, IDN Times - Dua Pemain Persik Kediri dipastikan absen saat melakoni laga away di pekan ke 16. Persik Kediri dijadwalkan melawat ke kandang PSS Sleman, Sabtu (21/10/2023) mendatang. Rohit Chand dan Ahmad Agung tidak akan memperkuat skuad Macan Putih karena hukuman akumulasi kartu. Meskipun begitu Persik Kediri bertekad mencuri poin di kandang lawan.

1. Marcelo memilih fokus persiapan pertandingan

Persik Kediri Usung Misi Curi Poin di Kandang PSS SlemanPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide sendiri enggan menganggap absennya kedua pemain ini sebagai sebuah kendala. Menurutnya masih terdapat pemain lain yang mampu bermain di posisi keduanya. Marcelo memilih tetap fokus dengan pemain yang sudah disiapkan sepekan sebelum laga ini digelar.

"Kami punya waktu dan persiapan yang cukup baik sebelum laga ini, selain Rohit Chand dan Ahmad Agung, kami juga tidak bisa membawa Aqil Munawar yang terkena cedera. Tetapi saya pikir kami sudah melalukan latihan yang cukup baik dan siap bermain nantinya," ujarnya, Kamis (19/10/2023).

2. Pertandingan tanpa suporter tim tuan rumah

Persik Kediri Usung Misi Curi Poin di Kandang PSS SlemanPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Meskipun bermain di kandang lawan, namun hal tersebut bisa menjadi keuntungan bagi Persik Kediri. Hal ini karena PSS Sleman mendapatkan sanksi hukuman berupa larangan menyelenggarakan pertandingan kandang sebanyak satu kali dan denda sebesar Rp20 juta. Akibat gagal memberikan keamanan dan kenyamanan kepada tim tamu Madura United FC. Pertandingan nanti juga tidak dihadiri langsung oleh suporter tim tuan rumah.

"Saya juga sebenernya lebih suka pertandingan dengan atmosfer penonton karena pertandingan pasti akan lebih meriah dan membuat pemain akan terjaga fokusnya, saya berharap bisa meraih hasil maksimal nantinya," tambahnya.

3. Bawa 21 pemain, tak ada nama striker asing Jefinho

Persik Kediri Usung Misi Curi Poin di Kandang PSS SlemanPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Selain Rohit Chand, Ahamda Agung dan Aqil Munawar, Persik Kediri juga tidak membawa striker asing asal Brasil Jefinho dalam daftar rombongan pemain. Sebanyak 21 pemain dibawa dalam laga tersebut. Mereka bertekad mendapatkan poin maksimal di pertandingan ini. Berikut daftar nama pemain yang dibawa ke Sleman :

Dikri Yusron, Kartika Adjie, Eko Saputro, Al Hamra Hehanusa, Hary Fatwa, Vava Mario, Anderson, Yusuf Meilana, Rangga Widiansyah, Simen Lyngbo, Ady EkoJayanto, Fitra Ridwan, Bayu Otto, Renan Silva, Supriadi, M Khanafi, Faris Aditama, Ferinando Pahabol, Rendy Juliansyah, Miftahul Hamdi, Flavio Silva

Baca Juga: Jelang Putaran Pertama Usai, Persik Kediri Datangkan Tambahan Kiper

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya