Persik Kediri Rekrut Ze Valente, Siap Lepas Satu Pemain Asing

Direkrut dari Persebaya Surabaya

Kediri, IDN Times - Persik Kediri akhirnya memenangkan perburuan terhadap Ze Valente di bursa transfer paruh musim ini. Pemain asal Persebaya ini telah dipastikan menjadi tambahan kekuatan bagi skuad Macan Putih di putaran kedua. Ze yang berposisi di lini tengah ini mencatatkan 13 penampilan bersama Bajul Ijo di putaran pertama lalu dengan torehan 2 gol serta 2 assist. Keberadaan Ze pun memaksa Persik melepas satu pemain asing mereka.

1. Tambah tenaga di lini tengah Persik Kediri

Persik Kediri Rekrut Ze Valente, Siap Lepas Satu Pemain AsingZe Valente saat bermain bersama Persebaya Surabaya. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan kehadiran pemain berpaspor Portugal ini akan memberikan tenaga ekstra di lini tengah. Skema permainan tim juga dinilai sangat cocok bagi Ze Valente. Terlebih Ze diyakini tidak akan sulit beradaptasi karena sudah dua musim bermain di Liga 1.

"Ze Valente pemain bagus dan berkualitas, tentu kehadirannya juga akan menambah kualitas permainan Persik Kediri. Saya juga yakin dirinya tidak akan sulit beradaptasi karena sudah 2 musim ini mengenal sepakbola Indonesia," ujarnya, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga: Bantai Madura, Pelatih Sebut Kemenangan Persik karena Pressing Ketat

2. Pemain ketiga yang direkrut Persik Kediri

Persik Kediri Rekrut Ze Valente, Siap Lepas Satu Pemain AsingPemain Persik Kediri saat melawan Persebaya Surabaya. IDN Times/ istimewa

Ze sendiri menjadi pemain ketiga yang didatangkan Persik Kediri di bursa paruh musim ini. Sebelumnya Persik Kediri merekrut rekan satu timnya, Ahmad Nuri Fasya. Selain itu Persik juga mengenalkan eks pemain Timnas Indonesia Irfan Bachdim sebagai rekrutan baru.

"Di bursa transfer paruh musim, tentu jika bisa memilih saya lebih suka mendatangkan pemain asing yang telah bermain di Liga Indonesia karena tidak perlu beradaptasi lagi, baik dari sisi cuaca, kultur maupun gaya sepakbola disini. Saya sendiri berharap seluruh pemain yang baru didatangkan ini cepat menyatu guna membantu tim meningkatkan posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia," tuturnya.

3. Siapa pemain asing yang akan dilepas?

Persik Kediri Rekrut Ze Valente, Siap Lepas Satu Pemain AsingPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Kedatangan Ze Valente di Persik Kediri ini menimbulkan teka-teki nasib pemain asing yang akan dicoret. Sebelumnya Persik telah menggunakan semuoa kuota pemain asingnya. Macan Putih sudah memiliki Anderson do Nascimento, Renan Silva, Flavio Silva dan Jefinho yang bertatus pemain asing bebas.

Serta Rohit Chand dan Simen Lyngbo sebagai kuota Asia dan Asia Tenggara. Sesuai regulasi, Persik Kediri harus melepas satu pemain asing mereka. Karena Ze bukan berasal dari Asia atau Asia Tenggara, hanya ada 4 pilihan pemain yang dilepas yakni Anderson do Nascimento, Renan Silva, Flavio Silva atau Jefinho.

Baca Juga: Gagal Penuhi Ekpektasi, Persik Kediri Lepas Gunawan Dwi Cahyo

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya