Persik Kediri Kalah Lagi, Ini Penjelasan Pelatih

Nyaman di zona degradasi, nih!

Kediri, IDN Times - Harapan Persik Kediri untuk segera keluar dari zona degradasi terpaksa kembali tertunda. Hal ini dipastikan setelah mereka dikalahkan oleh PSM Makassar dengan skor 2-1, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion BJ Habibi, Pare-pare, Sulawesi Selatan, sore tadi. Raihan negatif ini membuat Persik Kediri masih bertahan di papan bawah klasemen sementara.

1. Pemain hilang fokus di menit pertama

Persik Kediri Kalah Lagi, Ini Penjelasan PelatihPemain Persik Kediri saat melawan PSM Makasar. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves menyebut hilangnya fokus pemain menjadi penyebab kekalahan ini. Mereka lengah di menit awal babak pertama dan kedua sehingga PSM Makasar dapat mencetak gol. Meskipun sejumlah pemain inti absen, permainan Persik Kediri di babak pertama dapat mengimbangi lawan yang bermain full team. "Di babak pertama kita sempat menyamakan kedudukan, secara permainan Persik Kediri tidak bermain buruk," ujarnya, Minggu (19/02/2023).

Baca Juga: PSM Vs Persik, Juku Eja Waspadai Terkaman Macan Putih

2. Babak kedua pemain mulai kelelahan

Persik Kediri Kalah Lagi, Ini Penjelasan PelatihPemain Persik Kediri saat melawan PSM Makasar. IDN Times/ istimewa

Permainan skuad Macan Putih mulai mengalami penurunan di babak kedua. Usai tertinggal beberapa pemain juga mengalami kelelahan sehingga terpaksa digantikan. Pelatih berpaspor Portugal ini menjelaskan sisi sayap dan tengah menurun di babak kedua karena stamina pemain sudah terkuras. Padatnya jadwal pertandingan pada putaran kedua ini membuat beberapa pemain rentan mengalami cedera. "Pemain di sisi sayap dan gelandang mengalami kelelahan, sehingga mereka kehilangan fokus dan komunikasi," tuturnya.

3. Berada di peringkat ke 17 papan klasemen

Persik Kediri Kalah Lagi, Ini Penjelasan PelatihPemain Persik Kediri saat melawan PSM Makasar. IDN Times/ istimewa

Raihan minor ini membuat Persik Kediri tertahan di peringkat ke 17 papan klasemen sementara dengan raihan 17 poin. Mereka membutuhkan banyak kemenangan untuk keluar dari zona degradasi. Selanjutnya meraka akan melawan tim juru kunci Rans FC pada 23 Februari mendatang. Pertandingan dua tim papan bawah ini diprediksi akan berlangsung seru karena keduanya membutuhkan kemenangan.

Baca Juga: Butuh Kemenangan, Persik Malah Harus Hadapi Pemuncak Klasemen

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya