Kalahkan Arema FC, Persik Naik ke Papan Tengah

Gol dicetak Anderson

Kediri, IDN Times - Persik Kediri sukses menaklukkan Arema FC dengan skor 0-1 dalam pertandingan bertajuk Derby Jatim, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Gol semata wayang yang dicetak pemain asal Brasil, Anderson do Nascimento di menit ke 74  menambah 3 poin untuk Persik Kediri. Tambahan poin ini membuat skuad Macan Putih merangsek ke papan tengah klasemen sementara. 

1. Tak ada pertandingan mudah di Derby Jatim

Kalahkan Arema FC, Persik Naik ke Papan TengahPemain Persik Kediri saat melawan Arema FC.IDN Times/istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan tidak ada pertandingan yang mudah dalam setiap laga Derby Jatim. Seperti prediksinya, Arema FC sangat kuat dalam bertahan. Marcelo juga sangat senang bisa mendapatkan tambahan 3 poin dari pertandingan ini.

"Laga derby jatim memiliki tekanan yang berbeda dibanding lainnya, dan saya sangat senang dengan hasil pertandingan ini, " ujarnya, Senin (27/11/2023). 

2. Pemain banyak lakukan kesalahan di babak pertama

Kalahkan Arema FC, Persik Naik ke Papan TengahPemain Persik Kediri saat melawan Arema FC.IDN Times/istimewa

Marcelo mengaku ada kesalahan yang dilakukan pemain di babak pertama. Para pemain kerap memaksakan diri menggiring bola ke arah pertahanan lawan. Akibatnya mereka selalu gagal saat memasuki area bertaham Arema FC. Di babak kedua Marcelo meminta pemain untuk saling umpan dan tidak egois. Hasilnya, sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan.

"Memang ada kesalahan yang dilakukan pemain, babak kedua kami lakukan evaluasi dan meminta pemain untuk oper dan melakukan umpan satu dua, " tuturnya. 

3. Apresiasi penampilan pemain baru

Kalahkan Arema FC, Persik Naik ke Papan TengahPemain Persik Kediri saat melawan Arema FC.IDN Times/istimewa

Pelatih asal Brasil ini juga memberi apresiasi terhadap 3 pemain baru, Ahmad Nuri Fasya, Ze Valente dan Irfan Bachdim. Mereka diturunkan di babak kedua dan memberikan banyak kontribusi terhadap permainan Persik Kediri. Keberadaan pemain baru ini diakui Marcelo memberi banyak opsi skema permainan.

"Keberadaan mereka menambah opsi seperti di pertandingan ini, " pungkasnya

Baca Juga: Striker Baru Arema FC Belum Bisa Dimainkan Hadapi Persik Kediri

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya